Brilio.net - Belakangan terakhir, minuman boba memang digilai termasuk masyarakat Indonesia. Minuman berbentuk bulat berwarna hitam ini memiliki tekstur kenyal. Tak terlalu manis, namun boba ini cocok sekali dipadukan dengan minuman manis.

Tak heran bila saat ini bisnis minuman boba sudah mulai menjamur dan di kota-kota besar. Bahkan tahun 2020 diprediksi minuman ini masih terus digandrungi. Melihat hal itu, ada beberapa fakta menarik seputar minuman asal Taiwan tersebut yang mungkin belum kamu ketahui. Salah satunya terkait teknik pengolahan boba tea.

Hal itu pun dijelaskan oleh CEO of Black Dragon Nicolas Cong, salah satu pengusaha boba asal Negeri Jiran Malaysia. Menurut penuturannya, kunci mengolah boba tea yang lezat dan pas terletak pada teknik pengolahan brown sugar-nya.

"Di Taiwan itu, boba menggunakan blok-blok sugar (gula batangan) yang diolah dengan teknik khusus. Sebagai gambaran kecil, brown sugar untuk minuman atau boba tea itu harus diolah atau direbus selama kurang lebih 6 jam. Pada durasi inilah cita rasa gulanya tidak terlalu manis dan teksturnya pun pas," ujar Nicolas Cong, saat ditemui media dalam acara peluncuran Black Dragon, di Gandaria City, beberapa waktu lalu.

Nicolas menambahkan, bila brown sugar dicairkan selama 10 jam, cairan atau liquid yang dihasilkan lebih cocok untuk dijadikan dessert karena teksturnya sudah seperti caramel. Jika durasinya ditambahkan lagi, brown sugar bisa jadi cuka atau unagi sauce yang rasanya tidak kalah lezat.

Selain itu, penggunaan susu juga sangat berpengaruh dalam menghasilkan rasa akhir. Untuk membuat olahan boba tea yang rasanya tidak terlalu manis dan pas, disarankan memakai fresh milk atau susu segar.

"Fresh milk itu kandungan gulanya lebih rendah. Kalau pakai susu full cream 1-2 gelas aja sudah enek. Takaran brown sugarnya juga harus disesuaikan, kami biasanya memakai sekitar 20 miligram, untuk menghasilkan rasa yang lezat dan aromanya juga keluar," tambah Nicolas.

Black Dragon sendiri hadir di Indonesia untuk meramaikan bisnis minuman boba tea yang saat ini sedang digilai oleh masyarakat Indonesia. Saat ini, gerai pertama Black Dragon berada di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Ada beberapa menu menarik yang bisa kamu cicipi di gerai ini antara lain, black boba la creme, black boba double cheese, black boba soy milk, dan signature milk pudding souffle. Selain Milk Boba Series, Black Dragon juga menjual beberapa menu bercita rasa segar seperti Fruit Tea Series, hingga Machiatto Series. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp 35 ribu - Rp 50 ribu.

Loading...

RECOMMENDED