Brilio.net - Memasak di rumah sekarang jadi kegiatan wajib dalam masa work from home (WFH). Selain hemat, kebersihannya juga terjaga jika dibandingkan membeli di luar. Sayangnya, tak semua menu favorit gampang dibuat dengan bahan seadanya di rumah. Terkadang, kamu perlu bahan-bahan khusus dan kemampuan memasak mumpuni demi makanan favorit. Misalnya saja bakso goreng.

Namun sekarang nggak perlu ribet, ternyata kamu bisa memasak bakso goreng lezat dengan mudah, loh. Bermodal bahan seadanya di dapur, kamu bisa menikmati enaknya bakso goreng dengan rasa restoran kelas atas. Cara masaknya juga anti ribet dan bisa dilakukan siapa pun.

Untuk peralatan masak, kamu butuh panci atau wajan penggorengan, mangkuk besar untuk mengaduk adonan, sendok, dan dua tangan yang bersih. Ingat, jaga kebersihan dapur menggunakan alkohol atau cairan pembersih sebelum memasak, ya!

Bahan:
1. 1 bungkus SASA Tepung Bumbu Bakso Goreng 100 gr
2. 150 gr daging ayam giling
3. 50 gr udang giling
4. 2 sdm telur kocok
5. 3 sdm minyak goreng
6. 3 sdm air

Panaskan minyak di panci atau wajan penggorengan dengan api sedang. Sambil menunggu, siapkan semua bahan di mangkuk kecil agar semakin mudah dalam memasak. Bersihkan juga semua bahan makanan dengan air mengalir sebelum memulai.

Semuanya sudah siap? Yuk, kita memasak bersama!
Pertama, campurkan daging ayam, udang, telur, air, dan minyak di dalam mangkuk. Aduk hingga merata sebelum memasukkan 1 bungkus SASA Tepung Bakso Goreng. Campur lagi adonannya menggunakan tangan atau sendok hingga merata.

SASA Tepung Bakso Goreng menjadi bahan kunci dalam masakanmu. Tepung ini dilengkapi ekstra ayam agar rasa lebih lezat. Karakternya juga berbeda dengan tepung biasa lain.

Resep bakso goreng mewah dari bahan seadanya di dapur, lezatnya nagih berbagai sumber

foto: Sasa

Masakan dengan SASA Tepung Bakso Goreng ini akan menghasilkan tekstur lebih padat tapi tetap krispi dan terasa 'kopong'. Kamu bisa mengatur durasi menggoreng sehingga bakso goreng anti gosong saat menggunakan tepung lezat dari SASA ini.

Saat minyak di alat penggorengan sudah panas dan adonan siap, kini saatnya menggoreng. Pertama, bulatkan adonan menggunakan tangan sesuai selera atau sebesar bola tenis meja. Masukkan butiran bakso yang sudah dibentuk bulat ke dalam minyak dengan hati-hati.


 

Pastikan agar tidak memasukkan butiran bakso terlalu banyak agar panas minyak tak turun drastis. Tunggu hingga bakso berwarna kuning keemasan. Setelah itu, tiriskan dan tempatkan bakso goreng di atas tisu agar sisa minyak berlebih terserap.

Sajikan bakso goreng mewah ini dengan cabai rawit atau saus sambal kesukaan. Kamu juga bisa menikmati bakso goreng mewah ini dengan sepiring nasi. Nikmati selagi hangat bareng teman atau keluarga di rumah, ya!

Tetap di rumah, selalu jaga kesehatan dengan makanan lezat buatan sendiri, ya. Memasak bakso goreng mewah seperti ini nggak ribet. Ingin tahu apa saja masakan yang bisa kamu buat dengan SASA? Untuk informasi lebih lanjut, yuk klik di kreasisasa.com. Jangan lupa follow @kreasisasa dan @sasamelezatkan di Instagram untuk selalu update info menarik lainnya dari SASA.

RECOMMENDED