Brilio.net - Setelah memutuskan meninggalkan Kerajaan Inggris, pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle memilih menetap di Los Angeles bersama keluarga kecilnya. Kini keluarga kecil tersebut tengah menikmati kebebasannya tanpa mengikuti protokol Kerajaan Inggris.

Hal itu dirasakan betul oleh Meghan Markle, terutama untuk kebiasaan yang sebelumnya bisa ia lakukan tapi semenjak menjadi bagian keluarga kerajaan, ada beberapa hal yang dilarang. Misalnya saja beberapa makanan favoritnya yang tak lolos dalam protokol kerajaan.

Seperti dilansir brilio.net dari Hellomagazine, Selasa (2/6), sebelum bergabung dengan keluarga kerajaan, Duchess of Sussex mengungkapkan makanan favoritnya yaitu ayam adobo. Namun, setelah ia pindah ke LA, Meghan sempat membagikan resep masakan favoritnya di blog The Tig yang kini sudah tidak aktif lagi.

Resep favoritnya adalah olahan ayam bergaya Filipina Chicken Adobo. Makanan dengan sensasi asam yang segar dan lezat tersebut tidak lolos dalam protokol kerajaan karena mengandung bawang putih.

Loading...

Meghan pun harus menahan hasratnya untuk menikmati ayam adobo karena bawang putih merupakan makanan yang tidak dimakan Ratu.

"Bawang putih tidak boleh, Anda harus selalu menjauhi bawang putih," ujar Duchess of Cornwall pada MasterChef Australia yang dikonfirmasi oleh mantan koki kerajaan Darren McGrady.

Beruntung kini Meghan Markle tak perlu lagi mengikuti aturan tersebut karena sudah pindah ke Los Angeles bersama Pangeran Harry dan putranya Archie Harisson. Meghan mengatakan jika Chicken Adobo menjadi makanan favoritnya semasa kecil saat sudah tinggal di LA.

"Saya menikmati membuat makanan yang dimasak santai pada hari Minggu, seperti adobo ayam gaya Filipina. Sangat mudah menggabungkan bawang putih, kedelai, atau Bragg Liquid Aminos, cuka, mungkin sedikit lemon dan membiarkan ayam terendam dalam saus itu sampai ayam lunak," ujar Meghan.

Meghan pun membagikan resep ayam favoritnya. Tertarik untuk mencoba di rumah? Berikut resep ayam adobo ala Meghan yang gurih dan lezat.

Bahan-bahan:

2 sdm minyak sayur
1,3 kg ayam kupas dipotong-potong
1 siung bawang putih besar
2 sdm bawang putih cincang
1/3 cangkir white vinegar
2/3 cangkir kecap asin
1 sdm bawang putih bubuk
1 sdm lada hitam
1 lembar daun salam
1 lemon (opsional)

Cara membuat:

1. Panaskan minyak dalam wajan besar, tambahkan potongan ayam dan masak sampai berwarna cokelat keemasan.

2. Angkat ayam dan tambahkan bawang bombai dan bawang putih ke minyak, masak hingga bawang berwarna cokelat.

3. Masukkan semua bahan ke dalam wajan dan taruh kembali ayam dalam campuran dan didihkan.

4. Kecilkan api dan tutup panci, biarkan hingga mendidih atau sampai ayam empuk selama 40 menit.

RECOMMENDED