Ngemil tapi tetap sehat? Yuk coba buat camilan sehat dari kembang kol

Masak Yuk

Ngemil tapi tetap sehat? Yuk coba buat camilan sehat dari kembang kol

Cara membuatnya gampang kok.

Annisa Amalia Hapsari, 28 Januari 2018 17:03

Brilio.net - Kalau lagi weekend atau lagi liburan gini dan nggak ada rencana mau pergi ke mana-mana, enaknya sih santai di rumah nonton drama Korea atau acara TV seharian. Apalagi kalau sambil ngemil, sudah paling pas banget deh! Sayangnya camilan-camilan yang ada nggak semuanya sehat dan baik kalau dimakan dalam jumlah yang berlebih. Kandungan micin yang terdapat dalam camilan dipercaya nggak baik buat tubuh jika dikonsumsi berlebih.

Tapi ya rasanya ada yang kurang aja gitu kalau nonton nggak sambil ngemil. Terus baiknya gimana dong ya? Eits nggak usah bingung, buat kamu yang pengen ngemil tapi juga tetep sehat brilio.net punya solusinya. Kamu bisa mencoba camilan sehat dari kembang kol. Pasti tahu dong jenis sayuran yang satu ini? Sayuran yang biasanya kamu temuin dalam sayur sop ini ternyata bisa dibikin jadi camilan lho.

Mau tahu cara bikinnya? Yuk langsung simak resep dan cara membuat camilan kembang kol saus sriracha buffalo yang dilansir brilio.net dari tasty.co, Minggu (28/1). Oh iya selain saus sriracha buffalo, ada beberapa varian saus lainnya lho yaitu saus lemon pepper, saus parmesan dan rempah-rempah, juga saus honey mustard. Atau kamu juga bisa ubah sausnya sesuai dengan seleramu.

Bahan:
1. 1 buah kembang kol ukuran besar
2. 1/2 cup terigu
3. 1 sdt bubuk bawang putih
4. 3/4 cup susu almond tanpa gula
5. 1/3 cup saus sriracha
6. 1/2 cup saus buffalo

Cara membuat:
1. Panaskan oven dengan suhu 200 derajat C.
2. Potong kembang kol menjadi kecil, sebesar ukuran sekali gigitan.

camilan sehat dari kembang kol © 2018 Istimewa



3. Masukkan terigu, bubuk bawang putih, susu almond dan saus sriracha ke dalam sebuah mangkok besar, kemudian aduk hingga rata.

camilan sehat dari kembang kol © 2018 Istimewa



4. Tambahkan potongan-potongan kembang kol dan campur hingga rata.

camilan sehat dari kembang kol © 2018 Istimewa



5. Masukkan kembang kol yang sudah dibalurkan bumbu ke dalam loyang yang sudah diberi alas kertas roti dan panggang selama 20 menit.

camilan sehat dari kembang kol © 2018 Istimewa



6. Setelah 20 menit, keluarkan kembang kol dari oven dan dinginkan.

camilan sehat dari kembang kol © 2018 Istimewa



7. Setelah dingin, masukkan ke dalam mangkok, tambahkan saus buffalo dan aduk sampai merata.

camilan sehat dari kembang kol © 2018 Istimewa



8. Masukkan kembali kembang kol ke dalam oven dan panggang sekitar kurang lebih 10 menit atau sampai kembang kol kembali hangat.

camilan sehat dari kembang kol © 2018 Istimewa



9. Camilan kembang kol dengan saus sriracha buffalo siap disajikan.

camilan sehat dari kembang kol © 2018 Istimewa

RECOMMENDED

(brl/fen)

Resep Masakan Masakan Memasak Resep Camilan Camilan Unik

More delicious idea for you

Resep brokoli goreng tepung, renyah dan mudah dibuat di rumah
6 Makanan ini bisa sebabkan susah BAB, lebih baik dikurangi
12 Manfaat aprikot untuk kesehatan, mirip dengan buah persik
12 Makanan ini tak boleh dikonsumsi di waktu tertentu, kenapa ya?
Resep nasi goreng untuk bekal sekolah anak, mudah dan praktis
Matcha bisa meredam kecemasan, ini penjelasan ilmiahnya
6 Cara cepat redakan nyeri otot usai olahraga, mudah dipraktikkan
11 Bahan alami pemutih pangkal paha yang hitam, cepat dan ampuh
Filosofi Sate Kene, kuliner peninggalan nenek Pangeran Diponegoro
11 Bahan alami pemutih gigi, ampuh dan mudah didapat
Back to top BACK TO TOP