Brilio.net - Musim hujan masih juga menyelimuti Indonesia nih, Sobat Brilio. Nah kalau ngomongin soal hujan dan cuaca dingin pasti nggak lepas dari camilan hangat untuk mengisi perut.

Buat kamu yang bingung enaknya nyemil apa hari ini? Bikin Yubuchobap aja yuk. Nah kali ini Brilio akan ngasih resep buat kalian gimana caranya buat bikin Yubuchobap alias tahu isi ala Korea Selatan yang biasanya menjadi menu makan siang anak sekolahan atau nongol di acara-acara perayaan. Cara bikinnya gampang banget lho. Cocok banget dimakan sambil nonton K-Drama deh.

Seperti apa? Seperti dilansir dari mykoreankitchen, Senin (24/4), simak di bawah ini ya gaes!

Bahan:
- Nasi sesuai kebutuhan
- 10 buah kulit tahu (siap pakai)
- 1 wortel
- 1 brokoli
- 1 telur
- bawang bombay
- jamur shitake
- garam
- minyak secukupnya
- wijen hitam (opsional)

Cara membuat:
- Cincang halus bawang bombay dengan wortel, brokoli dan jamur shitake. Tumis 1/3 bawang bombay hingga harum, kemudian masukkan wortel dan jamur shitake.
- Masukkan nasi ke dalam tumisan tadi, aduk hingga tercampur rata, tambahkan garam secukupnya. Sisihkan.
- Scramble telur dan campur dengan 1/3 bawang bombay. Kemudian masukkan nasi dan juga tambahkan garam secukupnya. Aduk hingga matang. Sisihkan.
- Untuk campuran nasi yang terakhir, tumis bawang bombay hingga harum, kemudian masukkan brokoli. Tambahkan garam secukupnya. Aduk hingga tercampur rata.



yubuchobap © 2017 brilio.net

- Siapkan tahu, kemudian masukkan nasi yang sudah dicampur dengan sayuran dan juga wijen hitam secukupnya.

- Yubuchobap siap dinikmati.

yubuchobap © 2017 brilio.net

Sebagai catatan, bahan utama yubuchobap adalah nasi dan kulit tahu. Jadi untuk sayuran atau isian serta bumbu bisa kamu sesuaikan dengan seleramu. Selamat mencoba!

RECOMMENDED