Bikin tahu isi ala Korea ini yuk, cemilan yang biasa ada di K-Drama

Masak Yuk

Bikin tahu isi ala Korea ini yuk, cemilan yang biasa ada di K-Drama

Cocok banget dimakan sambil nonton K-Drama deh.

Firda Olivia, 25 April 2017 08:05

Brilio.net - Musim hujan masih juga menyelimuti Indonesia nih, Sobat Brilio. Nah kalau ngomongin soal hujan dan cuaca dingin pasti nggak lepas dari camilan hangat untuk mengisi perut.

Buat kamu yang bingung enaknya nyemil apa hari ini? Bikin Yubuchobap aja yuk. Nah kali ini Brilio akan ngasih resep buat kalian gimana caranya buat bikin Yubuchobap alias tahu isi ala Korea Selatan yang biasanya menjadi menu makan siang anak sekolahan atau nongol di acara-acara perayaan. Cara bikinnya gampang banget lho. Cocok banget dimakan sambil nonton K-Drama deh.

Seperti apa? Seperti dilansir dari mykoreankitchen, Senin (24/4), simak di bawah ini ya gaes!

Bahan:
- Nasi sesuai kebutuhan
- 10 buah kulit tahu (siap pakai)
- 1 wortel
- 1 brokoli
- 1 telur
- bawang bombay
- jamur shitake
- garam
- minyak secukupnya
- wijen hitam (opsional)

Cara membuat:
- Cincang halus bawang bombay dengan wortel, brokoli dan jamur shitake. Tumis 1/3 bawang bombay hingga harum, kemudian masukkan wortel dan jamur shitake.
- Masukkan nasi ke dalam tumisan tadi, aduk hingga tercampur rata, tambahkan garam secukupnya. Sisihkan.
- Scramble telur dan campur dengan 1/3 bawang bombay. Kemudian masukkan nasi dan juga tambahkan garam secukupnya. Aduk hingga matang. Sisihkan.
- Untuk campuran nasi yang terakhir, tumis bawang bombay hingga harum, kemudian masukkan brokoli. Tambahkan garam secukupnya. Aduk hingga tercampur rata.

yubuchobap © 2017 brilio.net

- Siapkan tahu, kemudian masukkan nasi yang sudah dicampur dengan sayuran dan juga wijen hitam secukupnya. 

- Yubuchobap siap dinikmati.

yubuchobap © 2017 brilio.net

Sebagai catatan, bahan utama yubuchobap adalah nasi dan kulit tahu. Jadi untuk sayuran atau isian serta bumbu bisa kamu sesuaikan dengan seleramu. Selamat mencoba!

RECOMMENDED

(brl/swh)

Resep Masakan Olahan Tahu Memasak Cara memasak Kuliner Korea
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

More delicious idea for you

20 Resep makanan khas daerah, mudah dibuat
6 Cara membuat keripik singkong, renyah dan gurih
7 Manfaat jahe dan madu untuk kesehatan
7 Resep dan cara membuat krim kue lembut, enak & mudah
7 Cara membuat manisan mangga enak, mudah, dan sederhana
11 Resep makanan unik, simpel, kreatif, dan menggugah selera
7 Resep soto ayam kuning enak, segar dan sederhana
7 Resep macaroon, enak, warna-warni dan antigagal
11 Manfaat bawang putih hitam untuk kesehatan dan kecantikan
Back to top BACK TO TOP