Brilio.net - Daging kambing merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak khasiat. Salah satunya bagi orang yang memiliki darah rendah bisa disiasati dengan mengonsumsi olahan kambing. Namun sayangnya, banyak orang yang tidak suka makan kambing karena merasa dagingnya punya bau yang sangat menyengat. Rupanya, hal itu disebabkan dari cara pengolahannya yang salah, lho.

Executive Chef Swiss Belhitel Airport, Imbron Fakhrudin memberikan tips mengolah daging kambing agar tidak bau amis. Ia menjelaskan cara mengolahnya adalah dengan menggunakan jahe, daun jeruk, dan daun sereh.

sate khas Indonesia © 2016 brilio.net

"Saat membuat sup, pastikan air mendidih terlebih dahulu, dan masukkan daging kambing, kalau di goreng, pastikan minyak mendidih," ujarnya saat ditemui belum lama ini.



Chef Imbron menambahkan banyak kesalahan terjadi saat pengolahan daging kambing. Di antaranya memasukkan bumbu sebelum air panas atau minyaknya panas.

"Selain membuat daging menjadi bau, itu bisa membuat makanan menjadi cepat basi, lebih baik ditunggu hingga benar-benar mendidik atau panas, setelah itu baru masukkin bumbu dan daging," jelasnya.

Nah, kini kamu tinggal mencobanya. Selamat memasak ya...

RECOMMENDED