Brilio.net - Hidup sebagai anak kosan tak sama seperti hidup di rumah bersama orangtua. Jika di rumah punya alat-alat lengkap untuk menunjang kehidupan, sebagai anak kosan kamu harus bertahan dengan banyak keterbatasan. Tapi sebagai anak kos, tentunya nggak bakal kehabisan akal untuk memanfaatkan segala barang-barang yang ada di sekitar mereka. Termasuk setrika untuk membuat makanan.

Nah kali ini seperti dilansir dari Nifty, Kamis (7/9) berikut ini brilio.net bakalan mengulas tentang resep makanan kekinian yang bisa kamu masak dengan cuma pakai setrika dan alumunium foil. Wah seperti apa sih? Yuk simak di bawah ini!

1. S'mores
Camilan asal Amrik yang satu ini memang lagi ngehits banget. Tapi buat kamu yang pengen bikin sendiri di rumah pasti males banget kan buat bikinnya, karena memerlukan yang namanya oven. Eits, kamu bisa kok membuatnya dengan menggunakan setrikaan. S'mores kali ini adalah S'mores cookies.

makanan masak pakai setrika © 2017 brilio.net

Bahan yang perlu kamu siapkan adalah alumunium foil, marshmallow, coklat batangan, dan nggak lupa juga biskuit sesuai selera.

makanan masak pakai setrika © 2017 brilio.net

Loading...

Cara membuatnya gampang banget, siapkan alumunium foil, tarus biskuit di atasnya, kemudian tumpuk coklat dan marshmallow dan terakhir tumpuk juga dengan biskuit di atasnya. Tutupi kembali dengan alumunium foil. Dan tinggal kamu tindih dengan setrika hingga marshmallow meleleh. Jadi deh S'mores kamu!

2. Cheese sandwich

makanan masak pakai setrika © 2017 brilio.net

Siapkan alumunium foil, dua lembar roti tawar, butter atau mentega dan keju lembaran.

makanan masak pakai setrika © 2017 brilio.net

Cara membuatnya pertama-tama, siapkan alumunium foil yang bisa menutup keseluruhan sandwich nanti. Oles permukaan roti tawar dengan mentega. Tumpuk dengan keju sesuai dengan seleramu dan tumpuk kembali dengan roti. Kemudian bungkus roti tersebut dengan alumunium foil. Tekan menggunakan setrika selama kurang lebih 2,5 menit untuk tiap sisinya. Setelah selesai, buka alumunium dan sandwich keju siap buat disantap selagi hangat.

3. Quesadilla

makanan masak pakai setrika © 2017 brilio.net

Siapkan alumunium foil, 2 lembar tortilla tepung ukuran 6 inchi, mentega, keju yang sudah diparut. Kamu juga bisa menambahkan isian sesuai seleramu seperti sayuran atau ayam olahan.

Cara membuatnya, pertama-tama siapkan alumunium foil yang bisa membungkus keseluruhan tortilla nanti. Olesi tortilla dengan mentega secara menyeluruh. Kemudian taburi dengan keju sebagai isian, dan tumpuk kembali dengan tortilla yang sudah diolesi mentega. Terakhir, bungkus Quesadilla dengan alumunium foil. Tekan bungkusan tersebut dengan setrika selama 2,5 menit secara menyeluruh. Setelah itu buka bungkusan alumunium dan nikmati Quesadilla lezat buatanmu itu.

4. Pumpkin butter and Jelly atau PB&J

makanan masak pakai setrika © 2017 brilio.net

Buat kamu yang pengen ngemil roti bakar tapi mager abis, nah roti bakar PB&J alias Pumpkin butter dan Jelly ini juga bisa dibikin dengan memakai setrika lho. Caranya adalah dengan dengan menyiapkan alumunium foil, kemudian roti tawar, jelly atau bisa juga dengan menggunakan selai, kemudian tak lupa juga selai kacangnya ya.

Caranya olesi satu sisi kedua roti tawar dengan mentega. Ambil satu roti dan olesi sisi yang tak bermentega dengan selai atau jelly. Lakukan juga dnegan roti tawar yang diolesi dengan selai kacang. Pres kedua roti dan bungkus dengan alumunium foil dan tekan dengan setrika selama kurang lebih 2,5 menit untuk setiap sisi. Buka alumunium foil, potong menjadi dua bagian, dan jadi deh!

Gimana, udah siap mencoba di kos?


RECOMMENDED