Brilio.net - Sushi merupakan makanan Jepang yang sudah sangat terkenal di pecinta kuliner seluruh dunia. Ketan yang berisi sayuran dan dibalut dengan nori ini memang memiliki kelezatan yang luar biasa bagi para pecintanya.

Rupanya, saking terkenalnya sushi ini juga dijadikan refrensi sebuah perusahaan. Namun uniknya, sushi ini berbeda dari sushi lainnya, yakni terbuat dari cokelat.

Cokelat sushi © 2017 brilio.net



Dilansir brilio.net dari Travel + Leasure, Minggu (5/2) sebuah perusahaan yang lagi-lagi berasal dari Jepang ini merupakan perusahaan cokelat ternama di negeri sakura itu. Ada tiga jenis replika sushi yang perusahaan itu buat, yaitu maguro (tuna), tamago (egg), dan uni (bulu babi). Ketiganya memiliki sensasi rasa manis dan gurih yang berpadu menjadi satu.

Untuk sushi jenis maguro, hidangan tersebut disajikan dengan potongan cokelat rasa raspberry lalu dialasi dengan kue beras khas Jepang. Sedangkan untuk tamago, penyajiannya terdiri dari pumpkin pudding dan taburan rumput laut.

Pilihan yang paling unik adalah uni atau bulu babi. Hidangan ini disajikan dengan potongan melon khas Hokkaido, keju mascarpone, lalu dibungkus dengan rumput laut.

Bagi kamu yang tertarik dengan cokelat ini, kamu bisa mencicipinya dengan membeli satu set sushi yang dijual dengan harga Rp. 365 ribu.