Tak cuma surga gudeg, ini 10 warung mi ayam ini hits di Jogja

Kuliner

Tak cuma surga gudeg, ini 10 warung mi ayam ini hits di Jogja

Mi ayam juga menjadi favorit makanan orang-orang Indonesia.

Septika Shidqiyyah, 06 Agustus 2016 05:04

Brilio.net - Banyak orang selalu mengindikasikan Kota Jogja sebagai surga gudeg. Makanan bercita rasa manis tersebut memang menjadi makanan khas kota pelajar ini. Ternyata di balik menjamurnya bisnis kuliner di sana, ada salah satu menu makanan yang juga mengalami perkembangan, yakni mi ayam.

Siapa yang tak kenal dengan menu ini, selain bakso, mi ayam juga menjadi favorit makanan orang-orang Indonesia. Di Jogja sendiri, perkembangan penjual mi ayam tiap tahunnya mengalami kenaikan.

Nah, untuk kamu yang tinggal di Jogja atau akan pergi ke kota itu daripada bingung memilih tempat makan, coba saja datangi tempat makan mi ayam yang lagi hits di kota Jogja yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Sabtu (6/8).

BACA JUGA: Sehari-hari dijalani, ternyata 15 gaya hidup ini efeknya bikin ngeri

1. Mi ayam Tumini Jalan Imogiri Timur.

mie ayam jogja © 2016 brilio.net

foto: instagram/@qqbokirk

Warung yang satu ini disebut-sebut dalam seharinya mampu menjual 700 mangkok. mi ayamnya yang khas jawa, bercitarasa manis dirasa cocok untuk lidah orang Jogja. Kalau mau kesini kamu harus siap-siap antre lho.

2. Miago Pangsit Juwita Tajem Baru.

mie ayam jogja © 2016 brilio.net

foto: instagram/@kokokulineran

Yang menjadikan mi ayam ini unik adalah mangkoknya yang bisa dimakan. Jika biasanya pangsit goreng disediakan sebagai pelengkap, di sini pangsit gorengnya jadi wadah mi ayamnya lho.

3. Mi ayam Mekaton Seyegan.

mie ayam jogja © 2016 brilio.net

foto: instagram/javafoodie

Meskipun warung mi ayam yang satu lokasinya cukup jauh dari kota, namun selalu ramai pembeli. Kenapa? Istimewanya adalah di mi ayam gorengnya. Yup, jika biasanya mi ayam identik berkuah, di sini mi ayam goreng adalah menu andalannya.

4. Mi ayam Pak Slamet Samirono Lama.

mie ayam jogja © 2016 brilio.net

foto: instagram/@streetfoodstories

Terletak di dekat kampus, menjadikan tempat ini selalu penuh dengan mahasiswa ketika jam makan siang tiba. Mi ayam yang bercita rasa manis ini menjadi favorit banyak orang, bukan cuma mahasiswa saja lho.

5. Mi ayam Pak Wadi Ledok Kotagede.

mie ayam jogja © 2016 brilio.net

foto: foto: instagram/@randomkulinerjogja

Meski tidak berlokasi di pinggir jalan besar, warung ini selalu ramai pengunjung. Yang khas dari warung ini adalah mi ayam yang pakai tetelannya, yakni potongan tulang lunak.

6. Mi ayam "Barokah Pak Man" Jalan Raya Pleret Bantul.

mie ayam jogja © 2016 brilio.net

foto: instagram/@jogjaeaters

Warung mi ayam yang buka dari jam 10 pagi ini menurut banyak orang juga menjadi favorit, meskipun tidak terletak di area kota. Selain rasanya yang enak, harganya yang cukup murah juga menjadi daya tarik para penikmat mi ayam.

7. Mi ayam Bandung Asli 59 Pasar Pathuk.

mie ayam jogja © 2016 brilio.net

foto: instagram/@kokokulineran

Warung yang satu ini menjadi favorit untuk sarapan para pecinta mi ayam. Bukan itu saja, salah satu menunya yakni mi ayam pedas manisnya menjadikan tempat ini diburu banyak orang.

8. Mi ayam Idola Jalan Taman Siswa.

mie ayam jogja © 2016 brilio.net

foto: instagram/@nataliaadityasari

Di warung ini selain menjual mi ayam juga menjual menu bakso. Disebut-sebut mi ayam yang dijual di warung ini merupakan mi ayam khas Wonogiri. Cita rasanya yang khas dengan kuah kaldunya yang kuat merupakan daya tarik dari warung ini. Usahakan kesini ketika tidak pada jam makan siang, jika tidak ingin antre.

9. Mi ayam Palembang Afui Tambakbayan.

mie ayam jogja © 2016 brilio.net

foto: instagram/@javafoodie

Jika biasanya banyak spanduk mi ayam yang menggunakan identitas Wonogiri atau Jakarta, warung satu ini dikenal dengan sebutan mi ayam Palembang. Rasanya yang enak membuat mi ayam ini dikenal dari mulut ke mulut di kalangan mahasiswa Kota Jogja. Warung mi ayam yang satu ini bahkan sudah mempunyai beberapa cabang di Kota Jogja.

10. Mi ayam pangsit depan Hotel Santika.

mie ayam jogja © 2016 brilio.net

foto: instagram/@Chokysagala

Nama warung "Hotel Santika" ini digunakan karena lokasinya yang berada tepat di depan Hotel Santika. Minya yang lembut dan harganya yang murah menjadikan tempat ini selalu ramai dikunjungi para penikmat mi ayam.

 

RECOMMENDED

(brl/pep)

Kuliner Makanan Kuliner Jogja
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

More delicious idea for you

10 Resep nasi goreng Hongkong, enak dan mudah dipraktikkan
Hada Hiroshi, penjual takoyaki di Solo dengan harga Rp 5 ribu
9 Resep nasi goreng pedas, enak, sederhana dan bikin nagih
Back to top BACK TO TOP