Brilio.net -
Menjadi seorang introvert memang susah. Karakter yang nggak suka keramaian membuat mereka sulit banget berinteraksi di tempat umum, termasuk nyari tempat makan yang nyaman. Sebuah restoran di Jepang punya solusi untuk mereka yang punya kepribadian introvert. Restoran ramen Ichiran di Fukuoka, Jepang ini memang didirikan khusus untuk orang introvert. Kenapa ya?

Pihak pengelola restoran percaya bahwa, menyantap makanan seorang diri dapat membantu pengunjung fokus pada makanan yang dipesannya. Dilansir brilio.net dari Travel + Leisure, Selasa  (6/12) restoran ini sengaja mendesain meja berukuran kecil dan dibatasi dinding kayu.

Restoran pemalu © 2016 brilio.net



Dinding tersebut befungsi untuk memfokuskan pandangan tanpa ada sesuatu yang membuat seorang introvert merasa nggak nyaman. Restoran ini benar-benar didesain untuk meminimalisir interaksi antar-pengunjung.

Bahkan, untuk memesan makanan pun memakai tombol khusus. Jadi si introvert nggak perlu berinteraksi langsung dengan pelayan. Nah untuk urusan menu jangan diragukan deh. Sajian restoran ini sudah dikenal para pecinta kuliner, sebagai salah satu restoren ramen terlezat di Negeri Sakura.

RECOMMENDED

Loading...