Ini dia 8 tempat jajan martabak yang hits di Jakarta

Kuliner

Ini dia 8 tempat jajan martabak yang hits di Jakarta

Bisa jadi referensi kasih oleh-oleh gebetan.

Septika Shidqiyyah, 17 September 2016 03:14

Brilio.net -

Meski bukan makanan pokok, keberadaan makanan yang satu ini lekat dengan masyarakat.  Apalagi martabak selalu diidentikkan dengan buah tangan yang wajib dibawa orang ketika akan mengunjungi pasangannya. Selain itu makanan yang satu ini memang cocok untuk camilan.

Belum lagi makanan yang satu ini sedang populer dengan inovasi yang diciptakan oleh para penjualnya. Dengan aneka rupa rasa dan toping yang beragam. Untuk kamu yang tinggal di ibu kota dan bingung menentukan ingin membeli martabak dimana, berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Sabtu (17/9), beberapa tempat membeli martabak yang sedang hits di Jakarta.

1. Martabak Sinar Bulan.

martabak jakarta © 2016 brilio.net

foto: instagram/@widyachou


Salah satu daerah yang terkenal dengan martabak telur dan manisnya adalah Bangka. Nah, untuk kamu yang di Jakarta kamu bisa menemukan martabak khas Bangka ini di kedai Martabak Sinar Bulan. Porsi martabak manis di tempat ini cukup besar, dengan harga yang standart. Menu martabak yang menjadi favorit di tempat ini adalah mart' keju yang dikombinasikan dengan coklat kacang dan wijen.

2. Martabak Playground.

martabak jakarta © 2016 brilio.net

foto: twitter/@_theplayground_


Martabak Playground ini bukanlah kedai khusus yang menawarkan menu martabak saja. The Playground adalah nama sebuah kafe yang berada di Pondok Indah Mall. Meski bukan kedai khusus martabak namun martabak yang dijual disini merupakan menu favorit banyak kalangan, terutama martabak marshmallow and jelly.

3. Martabak Boss

martabak jakarta © 2016 brilio.net

foto: instagram/@martabakboss


Martabak Boss ini terkenal dengan inovasinya dalam membuat martabak baik yang asin maupun yang manis. Seperti misalnya mereka menawarkan menu martabak taro dengan taro cream cheese, ada juga martabak salmon keju, selain itu mereka juga ada menu martabak tipis kering. Kalau kesini kamu harus siap-siap dengan antreannya yang panjang.

4. Martabak San Fransisco.

martabak jakarta © 2016 brilio.net

foto: instagram/@ariniwdd


Gerai martabak yang satu ini sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia. Yang menjadi andalan dari tempat ini adalah martabak telurnya. Kamu bisa memilih menggunakan telur ayam atau telur bebek untuk martabak asinnya. Pilihan isiannya pun beragam ada daging sapi, daging ayam, sosis, tuna, juga kornet. Meski martabak asin menjadi andalannya, martabak manisnya pun tak kalah lezat lho.

5. Markobar.

martabak jakarta © 2016 brilio.net

foto:instagram/@markobar1996


Warung martabak satu ini memang sangat populer, karena pemiliknya tidak bukan adalah putra sulung Jokowi. Tapi jangan salah, martabak yang dijual di sini juga nggak kalah unik dari yang lain, karena dalam satu loyang martabak, kita bisa mencicipi 4 - 8 topping yang berbeda-beda. Cabangnya yang sudah di mana-mana membuktikan martabak ini bisa diadu dengan gerai yang lainnya.

6. Martabak 65A Pecenongan.

martabak jakarta © 2016 brilio.net

foto: instagram/@pinkyniakoh


Gerai martabak ini disebut-sebut sebagai cikal bakal martabak yang ada di Jakarta, selain itu martabak pecenongan ini juga dikenal sebagai salah satu penjual martabak pertama yang menawarkan rasa Nutella dan Toblerone.

7. Martabak Blackpool.

martabak jakarta © 2016 brilio.net

foto: instagram/@martabakblackpool


Sesuai dengan namanya, martabak Jakarta yang ini menghidangkan martabak hitam untuk kamu. Warna hitam di adonan martabak manis mereka didapat dari hasil racikan blackforest. Kebayang kan gimana enaknya makan martabak dengan rasa blackforest. Pilihan topingnya pun tak kalah menarik dengan gerai martabak yang lainnya.

8. Martabakku Menteng

martabak jakarta © 2016 brilio.net

foto: instagram/@martabakkumenteng


Meski namanya Martabakku Menteng, gerai mereka nggak cuma ada di menteng kok. Yang istimewa dari martabak mereka salah satunya mereka menyediakan martabak manis yang ada isian es krim gelatonya. Selain itu mereka juga menyediakan martabak telur yang spicy level-nya bisa dipilih dan teksturnya renyah.

RECOMMENDED

(brl/ani)

Kuliner Jajanan Tradisional Jajanan kekinian
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

More delicious idea for you

Hada Hiroshi, penjual takoyaki di Solo dengan harga Rp 5 ribu
11 Resep makanan unik, simpel, kreatif, dan menggugah selera
7 Resep dan cara membuat krim kue lembut, enak & mudah
11 Manfaat bawang putih hitam untuk kesehatan dan kecantikan
6 Cara membuat keripik singkong, renyah dan gurih
Back to top BACK TO TOP