Brilio.net - Apa makanan kesukaanmu sehari-hari? Nasi goreng, mi goreng atau sate? Saat ini makanan yang ada di pasaran memang bervariasi sih. Namun dari sekian banyak makanan yang diperjual belikan setiap harinya ternyata primadonanya tetap kaviar. Ya, kaviar ini salah satu jenis makanan yang paling banyak dicari kalangan elit mulai dari artis sampai konglomerat.

Kamu masih asing dengan nama makanan yang dijual seharga USD 5.000 atau senilai Rp 67 juta tersebut? Kaviar ternyata berasal dari olahan telur ikan yang telah digarami. Biasanya dari ikan sturgeon yang hanya bisa dijumpai di Azerbaijan, Iran, Rusia dan Kazakstan.

Kaviar artis © 2016 brilio.net

Kaviar artis © 2016 brilio.net



Alasan yang membuat para orang kaya memburu kaviar selain karena bahannya sulit diperoleh, ternyata kaviar juga memiliki manfaat untuk kesehatan mata, mengatur fungsi jantung, menjaga tekanan darah tetap stabil, mencegah stroke dan membantu metabolisme tubuh serta tidak ketinggalan membuat awet muda. Wah, fungsi yang begitu banyak membuat kaviar memang pantas menjadi salah satu makanan termewah di dunia.

Well, pantas saja ya artis-artis Indonesia seperti Syahrini dan Maia Estianty acap kali mengunggah foto sedang menikmati kaviar? Hmm, kamu sendiri udah pernah mencoba?

RECOMMENDED