Brilio.net - Telur itu universal banget, ia bisa diolah menjadi banyak menu. Rasanya yang lezat dan juga kandungan gizi yang nggak perlu diragukan lagi jumlahnya, membuat banyak orang gemar makan sajian dari olahan telur, nggak hanya di Indonesia aja, tapi hampir di seluruh dunia.

Kalau di Indonesia, telur paling sering digoreng dalam bentuk telur yang direbus, ceplok atau dadar, lain lagi dengan di negara-negara lain. Nah buat kamu yang bosan nih dengan olahan telur yang gitu-gitu melulu coba bikin Heart Matsal Jeon atau telur dadar bentuk hati deh.

Seperti yang dilansir dari mykoreankitchen, Minggu, (18/12) kamu bisa simak gimana caranya bikin dadar bentuk hati ala-ala Korea gitu. Gampang banget kok bikinnya, Sobat Brilio! Yuk simak di bawah ini!

Bahan:
2 Butir telur
Garam secukupnya
Sayur pilihanmu, bisa wortel, bayam dan lain sebagainya.
3 buah stik crab (bisa dibeli di swalayan terdekat)
Minyak goreng secukupnya.

Siapkan juga tusuk gigi ya.

Cara membuat:

1. Potong stik crab bentuk memanjang. Kemudian pertemukan dua sisi stik crab agar bisa membentuk hati. Diamkan.

crab stick © 2016 brilio.net





2. Campur bahan seperti telur, sayur dan garam. Kocok hingga tercampur.

crab stick © 2016 brilio.net



3. Panaskan sedikit minyak dalam wajan. Kemudian letakkan stik crab ke dalam wajan. Isi bagian dalam stik crab dengan adonan telur. Masak hingga matang. Angkat dan tiriskan. Cabut tusuk gigi yang dipakai untuk mengaitkan stik crab.

crab stick © 2016 brilio.net



4. Heart Matsal Jeon alias telur dadar hati Korea siap untuk dinikmati.

crab stick © 2016 brilio.net


Gimana? Mudah banget kan bikinnya? Yuk segera dicoba!


RECOMMENDED