Brilio.net - Rainbow Cakes saat ini menjadi makanan yang banyak diminati kalangan anak muda. Bagaimana dengan kamu? Di media sosial, banyak postingan gambar Rainbow Cakes yang menawan namun rasanya sangat sulit membuat sendiri di rumah.

Nah, kamu pecinta Rainbow Cakes tidak perlu khwatir. Sebagaimana dilansir brilio.net dari Buzzfeed, Senin (7/3), 7 Rainbow Cakes cantik dan enak berikut ini bisa kamu buat sendiri di rumah lho. Ayo siap-siap ke dapur ya!

1. Rainbow Slushy

7 Rainbow Cakes cantik ini bisa kamu buat sendiri di rumah lho!

Loading...


Sediakan jelly dengan berbagai warna kemudian potong dalam ukuran kecil-kecil dan buat berlapis dalam gelas setelah itu tuangkan es dan soda. Sangat simpel dan enak tentunya. Nyam-nyam.

2. Unicorn Cheesecake

7 Rainbow Cakes cantik ini bisa kamu buat sendiri di rumah lho!

Dinginkan Tim Tam cokelat yang telah diolesi mentega di dalam freezer untuk beberapa jam. Sambil menunggu Tim Tam dalam keadaan beku, buatlah cream dengan mencampurkan keju, gula, lemon, vanili dan sedikit garam, lalu aduk hingga merata. Bagi krim menjadi beberapa bagian dan beri pewarna makanan yang berbeda. Keluarkan Tim Tam dari freezer dan oleskan denagn krim dengan lapisan warna yang berbeda-beda. Kemudian masukkan kembali kedalam freezer selama 24 jam, setelah itu Unicorn Cheesecake bisa kamu nikmati. Asyik!

3. Rainbow Jelly

7 Rainbow Cakes cantik ini bisa kamu buat sendiri di rumah lho!

Masak jelly berbagai warna seprti merah, orange, kuning, hijau, biru dan ungu. Lalu siapkan cetakan. Masukkan jelly berwarna orange dengan ketebalan sekitar 3 inchi dan diamkan sejenak. Apabila jelly lapisan berwarna sudah cukup dingin, maka lakukan hal yang sama secara berulang hingga semua warna telah menyusun menjadi warna pelangi. Sebelum dinikmati, masukkan jelly terlebih dahulu ke dalam freezer.

4. Mini Rainbow Cupcakes

7 Rainbow Cakes cantik ini bisa kamu buat sendiri di rumah lho!

Hanya dengan adonan cupcake kemasan, vanila, pewarna makanan, kertas cupcake dan hiasan makanan, kamu bisa menciptakan Mini Rainbow Cupcakes yang nggak cuma enak tapi juga cantik. Campurkan adonan kemasan cupcake sesuai dengan petunjuk yang ada di box, lalu dibagi menjadi beberapa bagian dan diberi pewarna makanan yang berbeda. Masukkan adonan yang berbeda warna itu menjadi satu ke dalam kertas cupcake dan taburi hiasan makanan. Panggang beberapa saat dan siap kamu nikmati sambil menonton acara TV kesukaanmu.

5. Rainbow White Chocolate Crackles

7 Rainbow Cakes cantik ini bisa kamu buat sendiri di rumah lho!

Campurkan cokelat putih, rice bubbles, mentega dan marshmallow diaduk sampai rata lalu dibagi kedalam beberapa bagian dengan warna yang berbeda. Buat lapisan secara berlahan pada cetakan, misalkan masukkan adonan berwarna merah terlebih dulu dan masukkan ke dalam microwave selama 30 detik. Setelah 30 detik, maka lapisi dengan adonan berwarna lain hingga semua lapisan warna terlihat. Setelah kue membentuk beberapa lapisan di dalam cetakan, maka masukkan adonan kedalam freezer selama 2 jam. Baru setelah 2 jam, Rainbow White Chocolate Crackles dapat dinikmati.

6. Rainbow Cake Balls

7 Rainbow Cakes cantik ini bisa kamu buat sendiri di rumah lho!

Buat adonan kue dari telur, terigu dan gula serta bagi menjadi 6 adonan. Masukkan pewarna makanan yang berbeda dari setiap adonan. Ambil setiap adonan dan buat bulatan dari kecil hingga kebesar. Diamkan sembari melelehkan cokelat putih. Celupkan bulatan kue yang telah dibuat ke dalam lelehan cokelat putih dan beri taburan hiasan dan masukkan ke dalam microwave. Dalam hitungan detik Rainbow Cake Balls bisa kamu makan.

7. Rainbow Chocolate Bark

7 Rainbow Cakes cantik ini bisa kamu buat sendiri di rumah lho!


Bermodalkan cokelat putih, pewarna makan, microwave dan penghias kue kamu sudah dapat menciptakan Rainbow Chocolate Bark. Caranya sangat mudah dengan melelehkan coklat dan dipisahkan menjadi beberapa bagian dan diberi pewarna makanan yang berbeda. Lalu tuang ke loyang dengan ketebalan setengah centimeter, lalu gulung kertas roti dan taburi penghias makanan, masukkan ke dalam lemari es dan biarkan mengeras. Maka keseokan harinya Rainbow Chocolate Bark sudah dapat kamu nikmati. Mudah kan?

RECOMMENDED