7 Makanan ini dibuat dengan teknologi tinggi, nomor 4 harus kamu coba!

Kuliner

7 Makanan ini dibuat dengan teknologi tinggi, nomor 4 harus kamu coba!

Kuliner bisa menjadi salah satu ukuran apakah orang hits atau nggak.

Sabar Artiyono, 19 April 2016 17:46

Brilio.net - Makanan memang tidak bisa lepas dari perut sekaligus lidah kita. Akan tetapi, di era sekarang, makanann bukanlah sekedar penyumbal perut. Di sisi lain, kuliner bisa menjadi salah satu ukuran apakah orang hits atau nggak. Bener kan? Apalagi jika kamu melihat fenomena di sosial media.

Biar kamu nggak ikutan arus yang serba kekinian, cobain dong makanan yang dihasilkan dari high technology. Penasaran produknya seperti apa? Berikut daftarnya sebagaimana dihimpun brilio.net dari Digital Trends, Selasa (19/4).

BACA JUGA: Butuh ojek online? 5 Tips ini bantu kamu memilih ojek aman & nyaman

1. Soylent.

high tech food  http://www.digitaltrends.com/

Jika kamu memang nggak suka ribet tapi pengen mendapatkan nutrisi yang cukup, Soylent merupakan jawabannya. Dalam sekantung benda ini, kalorinya setara dengan tiga kali makan. Bahkan cara konsuminya super gampang, kamu tinggal tambahkan air saja. Soylent ini diproses dengan cara cutting-edge engineering, artinya banyak teknologi dan metode ilmiah untuk menciptakan produk ini.

2. Koktail.

high tech food  http://www.digitaltrends.com/

Minuman ini diproses dengan menggunakan nitrogen cair. Hasilnya adalah rasa dingin yang luar biasa. Bahkan senyawa kimianya bisa mencapai 160,5 derajat celcius di bawah nol derajat. Suhu tersebut bisa kamu rasakan saat keluar dari kemasannya. Alhasil, banyak uapnya dalam minuman ini.

3. Vending machine Wikipearl.

high tech food  http://www.digitaltrends.com/

Saat kamu membeli makanan lewat mesin yang satu ini, kamu bisa request kalori dan nutrisi sesuai selera. Kemudian, mesin ini akan meramunya sedemikian rupa sesuai dengan pesananmu. Wikiperal ini menggunakan teknologi pengemesan seperti pada produksi yogurt, keju, dan es krim.

4. Tepung dari jangkrik.

high tech food  http://www.digitaltrends.com/

Wah kedengarannya menjijikkan ya? Tapi kalau sudah menjadi tepung tidak ada jijiknya sama sekali. Dengan teknologi pengesktrakkan, jangkring ternyata bisa menjadi tepung yang kaya protein dan asam amino. Bahkan, bahan ini digadang-gadang bisa menajdi solusi kekurangan pangan.

5. Daging sintesis.

high tech food  http://www.digitaltrends.com/

Pilihan ini sangat cocok bagi kaum vegetarian. Kamu bisa menikmati burger tanpa ada unsur daging sedikitpun. Memang makanan harganya sangat mahal. Bahkan penelitiannya sendiri menghabiskan uang Rp 4,3 Milyar dengan menggunakan teknologi vitro.

6. Sarang lebah plastik.

high tech food  http://www.digitaltrends.com/

Ini bukanlah sebuah teknologi fiksi, tetapi kamu bisa panen madu dengan alat ini. Alat ini sengaja didesain untuk merangsang lebah agar cepat membangun koloninya setelah sarangnya dirusak. Dengan teknologi asap yang ada pada mesin ini, para lebah tersebut bisa tenang untuk membentuk sarang. Jadi, cepet menghasilkan madu deh. .

7. Artisan es batu.

high tech food  http://www.digitaltrends.com/

Ini bukanlah es batu biasa loh. Es ini dirancang dengan menggunakan teknologi komputer dan juga algoritma. Kenapa harus serumit itu? Memang es batu jenis ini akan meleleh pada waktu tertentu. Artinya, sang ahli bisa memperlambat atau mempercepat proses pencairan es. Jadi, itulah mengapa es batu ini dirancang dengan kedua metode tersebut.

 

RECOMMENDED

(brl/pep)

Kuliner Makanan Teknologi Canggih

More delicious idea for you

Kampanye ini ajak masyarakat mulai hidup sehat dengan cara gampang
20 Resep pizza rumahan paling simpel tapi menggugah selera
4 Penyakit pengintai tubuh bila sering menahan buang air kecil
20 Resep lumpia paling enak, unik dan kekinian
Seni penjara bukti napi bisa berkarya
Jangan dibuang, ini 7 manfaat kulit pisang untuk kesehatan
Back to top BACK TO TOP