Brilio.net - Apa yang terbayang pertama kali di benakmu jika mendengar nama bakso? Bakso merupakan makanan yang sangat dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia. Makanan yang disajikan dengan mi dan kuah kaldu ini mudah ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia. Saking dekatnya dengan kehidupan masyarakat, sadar nggak sadar ada saja kelakuan unik masyarakat Indonesia saat makan bakso.

Penasaran apa saja kebiasaan masyarakat Indonesia kalau makan bakso? Yuk simak 5 hal yang pasti dilakukan masyarakat Indonesia saat memesan bakso sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (5/4).

BACA JUGA: 9 Alasan tetap asyik pakai produk orisinal ketimbang abal-abal

1. Minta porsi komplet.

karakter makan bakso © 2016 brilio.net

Nah buat bakso lover kalau pesan bakso bakal minta porsi komplet yang terdiri dari bakso, mie, bihun, sayuran dan bahkan pangsit. Kebayangkan gimana enaknya bakso komplet? Hmm, jangan ngiler dulu ya.

2. Makan mi dulu, baru baksonya.

Loading...

karakter makan bakso © 2016 brilio.net

Sebagian orang Indonesia kalau makan bakso lebih milih ngabisin minya dulu baru makan baksonya belakangan. Apa bedanya? Nggak ada bedanya sih mau minya dulu, baksonya dulu atau dimakan bersamaan tetap aja bakso bikin nagih.

3. Nggak mau pakai mi.

karakter makan bakso © 2016 brilio.net

Nih satu lagi cara order bakso orang Indonesia yang gokil abis yaitu nggak pake mi. Jadi di mangkoknya itu maunya cuma ada bakso dan kuahnya. Jangan-jangan kamu jenis yang satu ini?

4. Minta porsi setengah.

karakter makan bakso © 2016 brilio.net

Cuma di Indonesia beli makan bisa minta porsi setengah aja. Ini biasanya dilakukan oleh mereka yang lagi diet ketat tapi tetap ngiler pengen makan bakso jadinya minta porsi setengah aja deh.

5. Nggak pake micin.

karakter makan bakso © 2016 brilio.net

Ini kelakuan orang Indonesia banget deh. Bagi yang nggak suka mengonsumsi penyedap rasa pasti bakal teriak, "Kang nggak pake micin ya." Kamu iya nggak?

Nah, itu tadi kelakuan orang Indonesia saat memesan bakso, hayo ngaku kamu yang nomor berapa? Atau kamu punya cara lain juga?

RECOMMENDED