12 Sushi berbentuk mozaik, unik banget bikin nggak tega makan

Kuliner

12 Sushi berbentuk mozaik, unik banget bikin nggak tega makan

Bentuk dan rasanya adalah bagian dari karya seni.

Firda Olivia, 28 Agustus 2016 08:06

Brilio.net - Menikmati sushi yang digulung? Sudah biasa dong. Sushi berbentuk donat atau burger sushi? Sudah pernah lihat kok.  Tapi kalau sushi mozaik, apa kalian tahu?

Terinspirasi dari papan mozaik, tren ini berasal dari negeri matahari terbit, Jepang dengan hashtag #. Dengan konsep yang sederhana, yakni tinggal menata bahan-bahan sushi dalam bentuk kotak-kotak di atas bento dan voila! Sushi mozaik bisa dinikmati. Nggak hanya rasanya tapi juga bentuk dan penampilannya yang seperti karya seni.

Daripada kalian penasaran seperti apa, berikut foto-foto kuliner unik seperti yang dilansir brilio.net dari Boredpanda, Minggu (28/8) tentang gimana sih penampakan sushi mozaik yang sekarang lagi tren di Negeri Sakura. Siapa tahu kalian bisa terinspirasi bikin sendiri di rumah? Yuk, let's check them out!

1. Seperti karya seni ya.

16 sushi © 2016 brilio.net



2. Indah banget.

16 sushi © 2016 brilio.net



3. Tega makan nggak?

16 sushi © 2016 brilio.net



4. Dari penampakannya aja kelihatan enak banget yaa

16 sushi © 2016 brilio.net



5. Nggak harus pakai bento berbentuk kotak juga bisa.

16 sushi © 2016 brilio.net



6. Dilihat aja sudah bikin ngiler ya.

16 sushi © 2016 brilio.net



7. Sushi ini sekarang memang lagi tren di Jepang

16 sushi © 2016 brilio.net



8. Dan bukan nggak memungkinkan bakalan menyebar juga ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

16 sushi © 2016 brilio.net



9. Cara bikinnya yang simple jadi salah satu alasan.

16 sushi © 2016 brilio.net



10. Hanya menata nasi dan bahan sushi lainnya dengan potongan kotak-kotak, kamu tinggal menatanya diatas piring atau kotak bento. Jadi deh!

16 sushi © 2016 brilio.net



11. Sushi ini nggak cuman buat teman ngemil doang lho

16 sushi © 2016 brilio.net



12. Tapi juga bisa jadi asupan makanan untuk dietmu.

16 sushi © 2016 brilio.net



13. Seger banget dipandang.

16 sushi © 2016 brilio.net



14. Untuk bekal juga bisa.

16 sushi © 2016 brilio.net



15. Uwow, simpel dan nggak kalah sama sushi yang digulung.

16 sushi © 2016 brilio.net



16. Menu sehat banget kan? Gimana udah siap mau nyobain bikin sendiri belum, Sobat Brilio?

16 sushi © 2016 brilio.net

RECOMMENDED

(brl/ani)

Kuliner Sushi Kuliner Jepang
Loading...

More delicious idea for you

13 Cara memasak okra, lezat, sederhana dan tidak berlendir
9 Cara membuat susu kedelai tanpa ampas, enak, dan menyehatkan
15 Cara membuat cireng, enak, renyah, dan sederhana
13 Cara membuat rendang enak , empuk, dan sederhana
15 Cara memasak cumi empuk, enak, dan bikin lidah bergoyang
10 Cara membuat takoyaki rumahan, sederhana dan enak
12 Cara membuat pasta, enak, sederhana, dan mudah
10 Cara membuat bubur sumsum gurih, enak, dan lembut
Eksis hingga 45 tahun, ini rahasia sukses bisnis Sate Khas Senayan
10 Cara membuat bubur nikmat, gurih, dan mudah
Back to top BACK TO TOP