10 Makanan Korea ini bikin kamu kudu mikir dua kali sebelum mencobanya

Kuliner

10 Makanan Korea ini bikin kamu kudu mikir dua kali sebelum mencobanya

Wah ada yang dijuluki sup orang mati juga lho!

Firda Olivia, 15 Februari 2017 22:33

Brilio.net - Bagi kamu pecinta hal-hal yang berbau Korea, pasti udah nggak asing lagi dengan kuliner asal Negeri Ginseng. Tayangan K-Drama seringkali menghipnotis penontonnya sehingga ingin mencoba kuliner khas Korea. Ada bibimbab, tteokpokki, kimchi, kimbab dan masih banyak lagi. Semuanya hampir bisa bikin kita nelen ludah saking menggiurkannya makanan Korea itu.

Eits, tapi tunggu dulu. Kalau deretan makanan di bawah ini, kamu masih ingin nggak? 10 makanan di bawah ini juga sering dikonsumsi oleh orang Korea lho, tapi bahan utama yang di pakai bisa mengejutkanmu dan membuatmu berpikir dua kali untuk memakannya. Apa aja? Yuk simak di bawah ini seperti yang dilansir dari allkpop.com, Rabu (15/2), Sobat Brilio!

1. Gaebul (ikan penis).

jokbal © 2017 brilio.net

Mungkin agak aneh ketika didengar dan dilihat. Tapi coba dulu deh siapa tahu kamu doyan?

2. Teuksubuwi (jeroan sapi).

jokbal © 2017 brilio.net

Jeroan-jeroan ini biasanya bakal dimasak ala barbeque Korea. Gimana rasanya ya?

3. Dalkddongjib (pantat ayam).

jokbal © 2017 brilio.net

Kalau di sini mungkin biasa disebut brutu guys. Ternyata orang Korea juga demen lho sama brutu ini. Biasa diolah seperti tumis atau dibikin dakkochi (sate).

4. Sannakji (gurita hidup).

jokbal © 2017 brilio.net

Yup beneran masih hidup dan bergerak-gerak lho. Cara menikmatinya ya dimakan hidup-hidup gitu dan kamu bisa merasakan sensasi gerakan tentakelnya di mulutmu. Waaaaa...

5. Cheonggukjang (sup orang mati).

jokbal © 2017 brilio.net

Tenang, ini bukan beneran ada tubuh orang matinya kok. Hanya karena Cheonggukjang ini dibuat dari kedelai yang difermentasi yang menyebabkan bau luar biasa.

6. Beondegi (snack larva ulat sutra).

jokbal © 2017 brilio.net

Beondegi ini terbuat dari larva ulat sutra. Krenyes-krenyes gitu rasanya.

7. Jokbal (kaki babi).

jokbal © 2017 brilio.netKalau di Korea kamu pasti bisa menemukan Jokbal ini dengan mudah. Biasa dijual di supermarket atau pasar dan diolah menjadi masakan lezat ala Korea.

8. Sundae (sosis darah sapi atau babi).

jokbal © 2017 brilio.net

Bukan es krim sundae lho ya. Sundae adalah hidangan Korea yang umumnya dibuat dengan merebus atau mengukus usus sapi atau babi yang diisi dengan berbagai bahan. Hidangan ini adalah jenis sosis darah dan diyakini telah dimakan sejak lama. Resep yang terkait dengan sundae dapat ditemukan dalam buku masak Joseon diterbitkan pada abad ke-19.

9. Alchigae (sup telur ikan).

jokbal © 2017 brilio.net

Sup ini terbuat dari ribuan telur-telur ikan yang kemudian diolah menjadi sup atau chigae yang segar.

10. Jangkrik goreng.

jokbal © 2017 brilio.net

Nggak hanya ulat sutra. Di Korea juga ada satu lagi snack yang biasa mereka konsumsi, yaitu crickets snack atau snack jangkrik. Mau nyobain?

RECOMMENDED

(brl/del)

kuliner ekstrem Drama Korea Makanan Korea Kuliner Korea
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

More delicious idea for you

9 Resep nasi goreng pedas, enak, sederhana dan bikin nagih
Hada Hiroshi, penjual takoyaki di Solo dengan harga Rp 5 ribu
10 Resep nasi goreng Hongkong, enak dan mudah dipraktikkan
Back to top BACK TO TOP