8 Manfaat es krim ini jarang diketahui, bisa turunin berat badan foto: pixabay.com

Kesehatan

8 Manfaat es krim ini jarang diketahui, bisa turunin berat badan

Dan ternyata anggapan es krim bikin flu dan demam, itu keliru.

Lola Lolita, 11 April 2019 20:01

Brilio.net - Es krim merupakan makanan dingin yang banyak disukai oleh banyak orang, baik anak-anak maupun orang dewasa. Dengan berbagai varian rasa dijamin semakin menggugah selera seseorang untuk menikmatinya. Apalagi di cuaca yang cukup panas, orang akan memilih es krim sebagai pendingin dan pelepas dahaga.

Alasan paling logis kenapa seseorang menyukai es krim adalah karena rasanya. Di mana es krim memiliki rasa yang lembut serta menyegarkan. Varian favorit es krim antara lain adalah cokelat, vanila, dan rasa buah-buahan segar.

Melihat kreasi dan inovasi saat ini, es krim semakin tampil dengan berbagai bentuk yang menakjubkan. Di mana seseorang akan semakin tertarik untuk mengonsumsinya. Tapi kalau berbicara mengenai es krim, tentunya orang sering beranggapan bahwa es bukanlah makanan yang sehat yang layak dikonsumsi setiap harinya.

Padahal di balik rasanya yang lezat, ternyata es krim menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan. Mungkin jika kamu selama ini beranggapan bahwa es krim tidak sehat, akan sedikit aneh dengan pendapat bahwa es krim memiliki manfaat tinggi bagi kesehatan tubuh seseorang.

Salah satu yang menjadi momok seseorang tak ingin mengonsumsi es krim adalah khawatir dapat menambah bobot badan. Selain itu banyak juga yang berpendapat bahwa mengonsumsi es krim dapat menyebabkan flu dan demam. Ternyata pendapat seperti itu kurang tepat. Karena menurut ahli kesehatan, munculnya penyakit tersebut lebih dikarenakan adanya infeksi bakteri dan virus yang berasal dari makanan, minuman, atau lingkungan sekitar.

Nah, penasaran kan, sebenarnya apa saja manfaat es krim untuk kesehatan? Berikut 8 manfaatnya, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (11/4).


1. Melindungi gigi dan gusi.

Manfaat es krim yang jarang diketahui istimewa

foto: pixabay.com


Es krim membantu menjaga kesehatan gigi dari keropos serta menjaga kesehatan gusi. Hal ini disebabkan kandungan susu di dalamnya. Seperti diketahui, bahwa susu sangat baik untuk kesehatan termasuk menjaga kesehatan mulut, yakni gigi dan gusi jika dikonsumsi dengan tepat. Jadi nggak ada salahnya nih, jika kamu mengonsumsi es krim.


2. Sebagai penambah energi.

Manfaat es krim yang jarang diketahui istimewa

foto: pixabay.com


Siapa sangka bahwa es krim memberikan tambahan energi bagi pengonsumsinya. Banyak orang menghindari es krim karena takut sakit, seperti terserang flu atau demam. Padahal es krim justru sangat baik untuk menyerang bakteri atau virus saat sistem imun sedang menurun. Hal ini jelas bahwa es krim bisa memberikan energi positif pagi tubuh.


3. Menurunkan berat badan.

Manfaat es krim yang jarang diketahui istimewa

foto: pixabay.com


Siapa nih, yang selama ini beranggapan bahwa es krim akan berdampak buruk untuk bobot tubuh seseorang? Buktinya es krim dapat membantu menurunkan bobot tubuh. Pasalnya mengonsumsi es krim yang dingin akan meningatkan suhu tubuh dan membakar kalori serta lemak.


4. Mengurangi peradangan.

Manfaat es krim yang jarang diketahui istimewa

foto: pixabay.com


Hal ini jelas sangat bertolak belakang dengan pola pikir yang telah terbentuk di masyarakat luas, di mana es krim dianggap sebagai penyebab buruk bagi kesehatan. Tapi nyatanya es krim dapat membantu untuk menjaga kesehatan, karena es krim dapat bekerja dalam mengurangi peradangan arteri jantung. Di mana dark coklat memiliki manfaat karena flavonoid yang ada dalam cokelat akan melindungi arteri jantung dari kelelahan.


5. Mengandung protein.

Manfaat es krim yang jarang diketahui istimewa

foto: pixabay.com


Seperti diketahui bahwa tubuh sangat membutuhkan protein setiap harinya guna membangun dan membentuk jaringan otot. Nah, kamu bisa mendapatkan asupan protein dalam satu sendok es krim lho. Bahkan jumlah protein yang terkandung di dalamnya cukup untuk satu hari beraktivitas.


6. Kaya vitamin.

Manfaat es krim yang jarang diketahui istimewa

foto: pixabay.com


Es krim mengandung banyak vitamin, mulai dari A, D, K dan B12. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, vitamin D menyerap kalsium dan nutrisi dari makanan dan menyimpannya di ginjal. Vitamin K baik untuk meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan membuka sel darah yang tersumbat. Sedangkan vitamin B12 mampu meningkatkan memori dan sistem saraf.


7. Rendah lemak.

Manfaat es krim yang jarang diketahui istimewa

foto: pixabay.com


Es krim sangat dibuat dari bahan-bahan rendah lemak seperti susu krim. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika mengonsumsi es krim dapat meningkatkan berat badan.


8. Kaya kalsium.

Manfaat es krim yang jarang diketahui istimewa

foto: pixabay.com


Susu menjadi salah satu bahan utama dalam pembuatan es krim. Di mana susu merupakan sumber kalsium yang banyak dikonsumsi oleh seseorang untuk memperkuat tulang dan lainnya. Jadi tak heran jika susu memberikan energi positif untuk tubuh seseorang.

 

 

 

RECOMMENDED

(brl/gib)

Makanan Sehat Es Krim Minuman Sehat Info Kuliner Tips Kesehatan

More delicious idea for you

7 Makanan alami ini dapat mencegah kanker serviks
Menu baru khas Korea hadir di gerai McDonald's Indonesia
12 Makanan ini dapat mencerdaskan anak sejak balita
Fast food dan junk food ternyata nggak sama, ini 5 perbedaannya
5 Makanan ini bisa memperparah radang tenggorokan
6 Bahan alat makan ini bisa sebabkan penyakit berbahaya
10 Makanan murah ini baik untuk kesehatan kulit, ada kangkung
Sarapan 10 makanan ini sebelum wawancara kerja, biar tak ngeblank
Back to top BACK TO TOP