4 Bahan alami bisa mengusir perut kembung dengan cepat foto: pixabay

Kesehatan

4 Bahan alami bisa mengusir perut kembung dengan cepat

Saat perutmu sedang kembung, biasanya lingkar perut bakal terlihat lebih besar dibanding biasanya.

Nur Luthfiana Hardian, 20 Agustus 2019 05:31

Brilio.net - Perut kembung merupakan masalah kesehatan yang sering kali dialami oleh banyak orang. Penyakit yang satu ini bisa muncul kapan saja, bisa saat wanita menstruasi, mabuk perjalanan, tidak enak badan, dan lain sebagainya. Meskipun sudah biasa, akan tetapi penyakit yang satu ini bisa menganggu berbagai aktivitasmu.

Perut kembung terjadi ketika kondisi perut penuh dengan gas, yang bisa menyebabkan keinginan untuk kentut terus menerus. Saat perutmu sedang kembung, biasanya lingkar perut bakal terlihat lebih besar dibanding biasanya. Bahkan hal ini sering membuatmu dikira memiliki timbunan lemak di perut.

Perut kembung bisa diakibatkan karena masalah penyakit biasa, seperti masalah pencernaan, intolerans laktosa, alergi makanan, bisa juga karena terlalu banyak minum. Pada masalah yang tergolong ringan seperti ini, sejumlah bahan alami bisa digunakan untuk mengatasi perut kembung.

Berikut beberapa bahan alami yang bisa mudah kamu temukan dan gunakan untuk mengobati masalah perut kembung yang kamu alami. Dilansir brilio.net dari The Health Site pada Selasa (20/8).



1. Pisang.

bahan alami pengusir perut kembung pixabay

foto: pixabay


Pisang bisa menjadi makanan yang membantu kamu menghilangkan perut kembung. Buah ini kaya potassium yang diketahui bisa melawan dampak dari perut kembung. Selain itu makanan ini juga bisa membantu pencenaan kamu.



2. Biji Adas.

bahan alami pengusir perut kembung pixabay

foto: pixabay


Biji adas atau fennel merupakan salah satu tanaman yang bisa digunakan sebagai bumbu masak. Hal lain yang bisa diperoleh dari konsumsi biji adas ini adalah manfaatnya untuk membantu menghilangkan perut kembung.



3. Air lemon.

bahan alami pengusir perut kembung pixabay

foto: pixabay


Sifat asam yang dimiliki oleh lemon bisa meningkatkan metabolisme dan produksi asam hidroklorik yang membantu pencernaan. Hal ini juga mencegah terbentuknya gas di dalam perut serta menghilangkan rasa sakit.



4. Jahe.

bahan alami pengusir perut kembung pixabay

foto: pixabay


Kandungan karminatif dari jahe dapat mencegah terbentuknya gas berlebih di dalam perut. Selain itu, terdapat pula kandungan gingerols yang bisa mengurangi inflamasi di perut dan menjaganya tetap sehat.

 

 

RECOMMENDED

(brl/red)

Brilio News Perut Kembung Sakit Perut Bahan Alami Kesehatan

More delicious idea for you

20 Resep pizza rumahan paling simpel tapi menggugah selera
15 Resep olahan jamur, lezat dan mudah dibuat
Kampanye ini ajak masyarakat mulai hidup sehat dengan cara gampang
Seni penjara bukti napi bisa berkarya
15 Resep olahan buah sukun, enak dan mudah dibuat
10 Kebiasaan cara konsumsi makanan bikin nutrisi nggak maksimal
15 Resep olahan nanas lezat, praktis dan menggugah selera
Nasi Langgi Pak Man, kuliner malam legendaris Jogja sejak 1988
Back to top BACK TO TOP