Brilio.net - Kasus virus corona telah menyebar cepat ke lebih dari 200 negara di dunia, termasuk Indonesia. Badan Kesehatan Dunia (WHO) pun mencatat wabah corona sebagai pandemi. Di Indonesia, kasus telah meningkat drastis hingga mencapai angka ribuan kasus.

Menurut Kasub Advokasi Hukum dan Humas Kementerian Kesehatan Rico Mardiansyah, virus ini sangat mudah menular melalui kontak perorangan secara langsung, terutama bagi orang yang memiliki imunitas tubuh rendah. Anjuran social distancing pun sudah dikeluarkan pemerintah yang belakangan ditingkatkan menjadi Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Selain mengeluarkan anjuran, pemerintah juga bekerja sama dengan beberapa telemedik dalam memerangi virus mematikan ini. Salah satunya dengan aplikasi personalisasi Jovee yang menjadi bagian dalam 10 besar Gugus Telemedik Covid-19 pilihan pemerintah.

Di samping menjaga jarak dengan mengurangi aktivitas di luar rumah, anjuran mengonsumsi suplemen atau vitamin untuk penambah daya tahan tubuh juga semakin sering disampaikan kepada masyarakat. Tak heran lewat aplikasi Jovee, vitamin dan suplemen seperti Immune Booster yang terdiri atas vitamin C, multivitamin yang mengandung zat besi serta kunyit paling banyak dipesan.

Loading...

“Tidak perlu khawatir untuk konsumsi produk Immune Booster atau produk pendukung imunitas tubuh. Seluruh produk yang dipasarkan di Jovee, telah melalui pengujian keamanan, efikasi, bukti ilmiah yang bisa dipertanggungjawabkan. Vitamin dan suplemen Jovee telah terdaftar dan mendapatkan izin dari BPOM, sehingga aman untuk dikonsumsi dan sesuai dengan aturan pakai,” kata CEO Jovee Natali Ardianto dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net, Jumat (3/4).

Pada dasarnya, sistem imun dapat ditingkatkan oleh nutrisi yang mendukung. Sementara bagi masyarakat yang tidak dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian, dapat mengonsumsi suplemen dan vitamin untuk mendapatkan asupan nutrisi tambahan.

Seberapa penting asupan yang dibutuhkan masyarakat untuk menambah daya tahan tubuh? Berikut tiga asupan yang wajib kamu konsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

1. Perlunya asupan vitamin C

Vitamin © 2020 brilio.net

Beberapa asupan yang diyakini mampu meningkatkan kekebalan tubuh adalah vitamin C, zat besi, dan kunyit. Ketiga bahan ini ampuh menjaga sistem kekebalan tubuh. Vitamin C tidak diragukan lagi memiliki peran penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh karena kandungan antioksidan. Vitamin C juga dapat mencegah kerusakan dan memperbaiki sel yang rusak akibat virus dan bakteri.

“Konsumsi vitamin secara rutin bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh. Pencegahan ini dapat dilakukan terhadap infeksi virus maupun bakteri. Aman dikonsumsi setiap hari,” ujar dr. Fala Adinda, dokter dan konsultan kesehatan Jovee.

2. Tambahan multivitamin juga penting lho

Vitamin © 2020 brilio.net

Multivitamin mengandung 13 nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Ditambah zat besi yang dapat merangsang sel kekebalan tertentu dan mampu mengurangi stres oksidatif. Tidak hanya itu, zat besi dapat mengurangi risiko infeksi serta meningkatkan respons kekebalan pada orang yang lebih tua secara signifikan. Hal ini tentu sangat mendukung untuk melawan berbagai macam virus yang menyebabkan penyakit, termasuk virus corona. Pastikan suplemen yang dikonsumsi terdaftar secara resmi dan ikuti aturan pakainya

“Untuk saat ini, beberapa jenis suplemen memang direkomendasikan untuk meningkatkan daya tahan tubuh seperti vitamin C, zat besi maupun kunyit atau temulawak,” lanjut Fala.

3. Begini manfaat kunyit

Vitamin © 2020 brilio.net

Kunyit memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh. Kunyit dikenal dapat membantu pengeluaran toksin dari tubuh. Kandungan kurkumin juga berperan sebagai anti inflamasi dan mengandung antioksidan. Karena itu pastikan kandungan suplemen sesuai dengan keperluan kamu karena tiap orang memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda-beda.

RECOMMENDED