Brilio.net - Sobat Brilio ingat nggak saat dulu pulang sekolah, sempat mampir ke abang penjual jajanan? Aneka olahan es yang segar siap menyambut di depan gerbang sekolah. Jangan lupa juga momen rebutan sama teman saat memesan. Bikin kangen, masa-masa sekolah seperti ini menjadi nostalgia bagi generasi 90-an. 

Es krim favorit yang kamu beli sepulang sekolah bakal habis duluan sebelum sampai rumah. Panasnya terik matahari dan celotehan sepanjang jalan bareng teman bikin es krim kesukaanmu cepat ludes. Saking banyak tingkah, terkadang baju putih seragam sekolah belepotan akibat lumeran es.

Sesampainya di rumah, eh kamu malah dimarahin sama mama. Katanya, nggak boleh kebanyakan makan es usai pulang sekolah. “Bisa kena batuk atau pilek,” bilang mama. Tahunya, mama ternyata sudah menyediakan es krim yang mewahnya ngalahin abang-abang penjual di depan gerbang sekolah.

Memori di atas tak akan pernah bisa kembali lagi. Bagi generasi 90-an, nostalgia di atas adalah kenangan paling berharga. Nah, yuk kita telusuri lagi memori masa kecil kita dengan mengingat kembali empat es legendaris seperti dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (16/4).

1. Es gabus.

Nikmatnya 4 es legendaris ini bikin nostalgia kumpul bareng teman berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Warna es gabus yang mencolok bikin laper mata. Olahan es satu ini jadi favorit anak kecil saat itu. Rasanya juga manis dan segar saat masuk ke mulut. Uniknya, saat digigit, es gabus mempunyai tekstur renyah sekaligus lembut di pinggirannya yang bikin ketagihan. Sekalinya digigit, rasa dingin kadang bisa bikin brain freeze yang asyik.

2. Es dawet.

Nikmatnya 4 es legendaris ini bikin nostalgia kumpul bareng teman berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Es tradisional satu ini adalah penawar dahaga terbaik. Dengan harga murah, es dawet atau juga disebut es cendol ini bisa kamu nikmati walau sedang nggak bawa uang jajan banyak. Cendol atau dawetnya yang legit bikin rasanya makin lezat. Jangan lupa juga santan dan kuah gula merah yang bikin es dawet terkenal dengan kesegaran dan cita rasa yang khas.

3. Es lilin.

Nikmatnya 4 es legendaris ini bikin nostalgia kumpul bareng teman berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Ada banyak sekali variasi es lilin. Mau manisnya cokelat atau segarnya rasa buah bisa kamu nikmati. Sekalinya masuk ke mulut, rasa ademnya bisa langsung masuk ke tenggorokan. Hayo, kamu pasti pernah belepotan saat makan es lilin. Emang enak sih es lilin dinikmatin saat pulang sekolah di tengah teriknya matahari.

4. Es Wall's Viennetta.

Nikmatnya 4 es legendaris ini bikin nostalgia kumpul bareng teman berbagai sumber

foto: Walls

Ini nih yang ditunggu-tunggu saat pulang sekolah. Es krim ini jadi yang paling mewah bagi anak sekolah generasi 90-an. Jadi nyesel deh udah beli es duluan saat pulang sekolah karena mama sudah nyiapin Es Wall's Wienneta di rumah. Satu slicenya gampang banget bikin lelahnya sekolah hilang seketika. Bahkan bisa jadi bahan rebutan dengan adik atau kakak, nih.

Sayang sekali, nggak semua generasi 90-an yang kini sudah beranjak dewasa bisa mencicipi es krim Wall's Viennetta sewaktu mereka kecil. Maklum, es krim lezat ini terkesan mewah sehingga nggak mudah dinikmati setiap anak 90-an. Belum juga kesampaian mencicipi kelezatannya, eh es krim Wall's Viennetta hilang dari pasaran.

Beruntung sekarang Wall's Viennetta lahir kembali, loh. Sudah pasti generasi 90-an nggak sabar menyantapnya, kan? Buktinya, Joshua Suherman, mantan penyanyi cilik girang banget saat membuka hampers special es krim Wall's Viennetta. Otomatis deh bikin Joshua terkenang masa kecil.

Nikmatnya 4 es legendaris ini bikin nostalgia kumpul bareng teman berbagai sumber

foto: Instagram/@ jojosuherman atau Walls

Kini, es krim Wall's Viennetta juga bisa kamu nikmati walau harus #DiRumahSaja. Kamu tetap bisa bernostalgia menikmati es krim ini sambil video call bareng temanmu sekolah dulu. Jangan pusing, es krim Wall's Viennetta sudah tersedia di minimarket dan supermarket, loh. Selamat bernostalgia, Sobat Brilio!

 

Nikmatnya 4 es legendaris ini bikin nostalgia kumpul bareng teman

RECOMMENDED