Jelang Mooncake Festival, brand kue top ini hadirkan 4 varian baru

Hits

Jelang Mooncake Festival, brand kue top ini hadirkan 4 varian baru

Kenikmatannya tak usah diragukan lagi.

Syifa Fauziah, 03 September 2018 11:45

Brilio.net - Mooncake Festival merupakan sebuah perayaan yang dilakukan masyarakat Tionghoa sebagai bentuk rasa syukur kepada Yang Kuasa, berdasarkan cerita dewi bulan pada masa lampau. Selain itu, festival ini juga melambangkan rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan cinta kasih.

Dalam perayaan Mooncake Festival, biasanya masyarakat Tiongkok menikmati camilan tradisional yaitu kue pia. Kue pia ini terbuat dari dari campuran tepung terigu, kacang hijau, kacang merah, ataupun biji bunga teratai.

Jelang perayaan Mooncake Festival, sebuah brand cake & pastry premium, The Harvest, memperkenalkan empat varian rasa terbarunya, yaitu Black Sesame Mooncake, Single Yolk Lotus Mooncake, Red Bean Mooncake, dan Pandan Mooncake. Lalu seperti apa yah rasa dan bahan-bahan dari keempat varian tersebut?

1. Single Yolk Lotus Mooncake.

Mooncake © 2018 brilio.net


Mooncake ini memiliki rasa original. Terbuat dari campuran biji bunga teratai yang sangat sulit ditemukan di Indonesia. Rasanya manis dan lezat.

2. Red Bean Mooncake.

Mooncake © 2018 brilio.net


Dominasi rasa red bean atau kacang merah sangat terasa, tapi tetap lezat untuk dinikmati.

3. Pandan Mooncake.

Mooncake © 2018 brilio.net


Seperti namanya, kue ini menggunakan bahan dasar pandan. Rasa pandan dipilih untuk menambah cita rasa Indonesia. Pandan Mooncake ini merupakan campuran antara kacang hijau dan perisa pandan.

4. Black Sesame Mooncake.

Mooncake © 2018 brilio.net

Varian terbaru lainnya berisi campuran biji wijen. Memiliki warna keemasan seperti halnya dengan mooncake, tapi kue ini benar-benar berwarna hitam dari luar hingga dalamnya.

Tak hanya warna yang berbeda, rasanya pun berbeda. Ada sensasi kenyal saat menyantap mooncake wijen hitam ini. Kue ini ditujukan untuk kaum millenial yang memang suka dengan hal baru dan unik.

Mooncake © 2018 brilio.net


Dalam siaran pers yang diterima brilio.net beberapa waktu lalu, Head of Marketing The Harvest Cake, Robim Stanley mengatakan bahwa melalui Mid Autumn Festiv The Harvest, pihaknya ingin mempersembahkan kepada maysarakat Tionghoa Indonesia sebagai bentuk apresiasi dengan kualitas bermutu.

"Bagi Harvest, setiap selebrasi itu penting. Ada ucapan syukur itu baik buat kita. Ini adalah kesempatan pertama dari Harvest untuk merayakan Mooncake Festival,” ujarnya.

Mooncake © 2018 brilio.net


Robin menambahkan bahwa tak hanya rasa saja yang lezat, pihaknya juga menghadirkan tiga kemasan cantik dengan pilihan harga beragam. Kemasan pertama yaitu Individual Box berisi satu buah mooncake yang dibanderol dengan harga Rp 138 ribu, kemudian kemasan kedua yaitu Box of Two berisi dua buah mooncake seharga Rp 288 ribu, dan kemasan terakhir yaitu Box of Four berisi empat mooncake dengan harga Rp 480 ribu.

 

RECOMMENDED

(brl/tin)

Jajanan Etnis Tionghoa budaya
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

More delicious idea for you

Mi ayam kelapa muda, kuliner unik lezat dan menyegarkan
Mencicip Kobra Imperial Kitchen, kuliner ekstrem cita rasa juara
5 Cara membuat gado-gado enak, sehat, mudah, dan sederhana
Macam-macam jamur yang bisa dimakan, enak dan menyehatkan
10 Resep makanan khas Jawa Barat mudah dipraktikkan
McDonald's Indonesia hadirkan mainan edisi 90-an
Resep urip urip gulung, makanan kesukaan Sri Sultan HB IX
10 Manfaat minyak zaitun extra virgin untuk kesehatan
Cara membuat whipped cream sendiri ala kafe, mudah dibuat
10 Manfaat daun kelor untuk rahim dan cara mengolahnya
Back to top BACK TO TOP