5 Varian batagor kekinian ini nikmatnya bisa bikin kamu lupa diet

Hits

5 Varian batagor kekinian ini nikmatnya bisa bikin kamu lupa diet

Lezatnya nggak usah ditanya lagi.. Dijamin bikin nagih seharian!

Annisa Amalia Hapsari, 17 Juli 2018 15:27

Brilio.net - Bakso tahu goreng atau yang lebih dikenal banyak orang dengan sebutan batagor merupakan jajanan yang sering kali diidentikkan dengan kota Bandung. Ya, jajanan yang umumnya disantap dengan saus bumbu kacang ini memang berasal dari kota yang dijuluki Paris Van Java itu.

Kepopuleran jajanan yang mengadaptasi gaya Tionghoa-Indonesia ini menjadikannya salah satu kuliner khas Nusantara yang telah digemari banyak orang sejak dulu. Tapi batagor juga sudah bisa kamu temukan di berbagai daerah Indonesia lainnya.

Tidak hanya itu, saat ini batagor juga sudah banyak dikreasikan menjadi kuliner kekinian dengan beragam bahan tambahan, seperti keju mozzarella. Pastinya hal ini akan semakin menambah kelezatannya, ya nggak?

Mau seperti apa batagor kekinian yang lagi ngehits? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (17/4), ini dia 5 varian batagor kekinian yang nikmatnya bisa bikin kamu lupa untuk diet. Awas ngiler!


1. Batagor Beurgeur.

batagor kekinian © 2018 Instagram

foto: Instagram/@batagorbraders


Perpaduan kuliner khas Indonesia dengan kuliner Western emang sudah sering dijumpai. Nah, salah satunya adalah batagor beurgeur yang diciptakan oleh kedai Batagor Braders di Bandung.

Kedai yang mulai dibuka pada tahun 2017 ini memang sengaja menghadirkan kreasi batagor dengan tampilan yang lebih kekinian. Pastinya kamu bakal menikmati sensasi baru saat mencicipi batagor yang satu ini.


2. Batagor Pizza.

batagor kekinian © 2018 Instagram

foto: Instagram/@batagorbraders


Masih dari kedai Batagor Braders, kali ini batagor zaman now yang dikeluarkan oleh kedai ini menggabungkan batagor dengan kuliner khas Italia, yaitu pizza. Renyahnya kulit pangsit batagor bisa kamu rasakan dalam bentuk pizza.

Kuliner kekinian ini terdiri dari layering sebagai base yang dibuat dari kulit pangsit yang juga dilapisi adonan siomay twist, lalu dilapisi potongan tahu, adonan siomay, kulit pangsit, adonan siomay lagi dan toping di atasnya. Jadi penasaran, kaaann?


3. Batagor Korean Honey.

batagor kekinian © 2018 Instagram

foto: Instagram/@batagorbraders


Kali ini Batagor Braders mengkreasikan batagor dengan cita rasa oriental khas Negeri Ginseng. Cita rasa oriental itu bisa kamu temukan dalam menu batagor korean honey, di mana batagor disajikan dengan saus madu barbeque ala kuliner Korea. Ngebayanginnya aja udah bikin ngiler ya?


4. Blacktagor.

batagor kekinian © 2018 Instagram

foto: Instagram/@batagorcoy


Kota Bandung sebagai kota asal batagor memang nggak ada habisnya membuat kreasi batagor menjadi kuliner kekinian yang memanjakan para pecinta kuliner. Kali ini kedai Batagor Coy menciptakan batagor unik berwarna hitam yang diberi nama Blacktagor.

Varian batagor hitam ini terbuat dari adonan tepung tapioka yang sudah dicampur charcoal alias arang hitam. Udah bisa bayangin lezatnya kayak gimana?


5. Batagor sosis isi mozzarella.

batagor kekinian © 2018 Instagram

foto: Instagram/@batagorcoy


Selain Blacktagor, kedai Batagor Coy juga mengeluarkan varian batagor zaman now lainnya, yaitu Batagor Sosis Isi Mozzarella. Adonan batagor dilapisi keju mozarella lalu ditambahkan sosis bockwurst di atasnya. Sebagai pelengkap biasanya batagor satu ini akan diberi tambahan saus sambal dan mayonaise.


6. Batagor Jamur dan Batagor Keju.

batagor kekinian © 2018 Instagram

foto: Instagram/@batagor_ngeuunah


Satu lagi varian batagor kekinian dengan tambahan toping yang nggak kalah nikmat digabungkan dengan batagor, yaitu Batagor Jamur dan Batagor Keju dari kedai Batagor Ngeuunah. Kedai yang berada di Jalan Setiabudhi Nomor 50, Bandung ini menggunakan dua jenis jamur yaknijamur hyoko dan jamur kuping.

Potongan jamur pilihan dicampurkan dalam adonan batagor agar lebih bernilai gizi tinggi. Sedangkan batagor keju yang ditawarkan kedai ini menggunakan melted cheddar yang dimasukkan ke bagian tengah batagor. Kebayang dong, lelehan keju gurih yang bakal kamu nikmati dalam setiap gigitan?

 

 

 

RECOMMENDED

(brl/gib)

Kuliner Indonesia Batagor Bandung Makanan Tradisional Kuliner Unik Gorengan Kuliner Hits Mozzarella Keju Makanan Olahan Keju

More delicious idea for you

Beda dari yang lainnya, steak lezat ini berbentuk lolipop
Cara membuat Matcha Milk Coffe ala cafe, mudah dan lebih hemat
8 Makanan dan minuman tak boleh dikonsumsi dengan daging, bahaya
21 Warung mi ayam paling hits di Jogja, enak dan murah
Tips membuat steak daging sapi di rumah ala restoran
5 Resep olahan ikan asin ini maknyus, cocok untuk lauk
8 Makanan cegah vertigo, ampuh tanpa efek samping
Hati-hati, makanan ini bisa menimbulkan masalah kesuburan pria
Kerap dibuang, ini 7 manfaat biji pepaya untuk kesehatan
11 Cara hilangkan kutil dengan bahan-bahan alami, mudah didapat
Back to top BACK TO TOP