5 Nasi goreng go-tjap ini rasanya nampol abis, ada yang pakai seblak foto-foto: Brilio.net/Yani Andryansjah

Hits

5 Nasi goreng go-tjap ini rasanya nampol abis, ada yang pakai seblak

Seporsi sudah dapat es teh manis lho

Yani Andriansyah, 01 Desember 2018 22:05

Brilio.net - Siapa yang nggak pernah merasakan nikmatnya nasi goreng? Nasi goreng nggak cuma terkenal di Indonesia, tapi juga sejumlah negara di dunia khususnya Asia. Ya, nasi goreng adalah makanan popular di wilayah Asia Timur, Tenggara, dan Selatan.

Cara membuatnya juga nggak rumit. Nasi yang sudah matang digoreng dengan ditambah beraneka bahan lain. Di sejumlah tempat bahkan nasi goreng yang sudah diolah sedemikian rupa seperti menggunakan bahan tambahan sea food menjadi makanan favorit.

Berbagai jenis nasi goreng pun bisa ditemui di sejumlah hotel bintang lima. Tentu saja nasi goreng di tempat berkelas ini diramu dengan bahan-bahan tertentu, bahkan dengan bahan spesifik sehingga bisa menambah selera konsumen.

Nasi Goreng Go-Tjap © 2018 brilio.net

Saking popularnya, nasi goreng dengan mudah ditemui di kaki lima, restoran-restoran pinggir jalan, atau pedagang keliling. Beberapa gerai makanan menawarkan nasi goreng dengan pilihan rasa dan hidangan sampingan.

Nah belum lama ini, Brilio.net mendapat kesempatan mengulik citarasa nasi goreng di Hotel Best Western Premier The Hive di bilangan Cawang, Jakarta Timur. Tak ada yang berbeda dengan nasi goreng pada umumnya.

Nasi Goreng Go-Tjap © 2018 brilio.netChef Dandan Ramadhan

Hanya saja, nasi goreng racikan chef Dandan Ramadhan ini punya lima varian yang bisa memanjakan lidah para tamu dan pengunjung. “Untuk memanjakan lidah para tamu, kami harus selalu berinovasi terutama untuk masakan-masakan lokal,” kata Dandan kepada Brilio.net.

Seperti namanya, “Nasi Goreng Go-Tjap” yang disajikan di Heather Resto, Best Western Premier The Hive ini hanya dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp50.000 net. Oh iya, harga itu sudah termasuk satu gelas es teh manis lho.

Nah sajian nasi goreng ini mulai ditawarkan sejak Oktober lalu hingga Desember 2018. Berikut 5 varian nasi goreng Go-Tjap yang bisa menggugah selera.

1. Nasi Goreng Magelang

Nasi Goreng Go-Tjap © 2018 brilio.net

Sesuai namanya, nasi goreng Magelang ini dikombinasikan dengan mie basah dan sayuran layaknya nasi goreng Magelang. Citarasa nasi goreng ini memang khas dengan bumbu rempah. Ditambah topping telur mata sapi dan suwiran ayam serta tambahan kerupuk dan acar membuat nasi goreng ini cocok dinikmati kapan saja.

2. Nasi Goreng Priangan

Nasi Goreng Go-Tjap © 2018 brilio.net

Nah nasi goreng yang satu ini agak berbeda. Bukan taburan kecap yang digunakan tetapi bumbu kunyit. Sekilas mirip nasi kuning. Tapi nasi goreng Priangan ini sangat kuat aroma rempahnya. Ditambah sajian telur dan suwiran ayam membuat nasi goreng ini terasa nikmat dengan rasa yang khas.  

3. Nasi Goreng Seblak Kencur

Nasi Goreng Go-Tjap © 2018 brilio.net

Seblak merupakan makanan khas Bandung. Belakangan seblak mulai digandrungi banyak orang di setiap daerah. Penjualnya pun mulai menjamur di mana-mana. Seblak merupakan makanan yang dibuat dari kerupuk tumis dicampur dengan beragam bahan seperti sayuran, bakso, sosis, macaroni, dan lainnya. Rasa utama seblak adalah kencur dan cabai yang pedasnya menantang.

Jika umumnya seblak dikonsumsi langsung setelah dimasak, bagaimana jika dicampur dalam sajian nasi goreng? Inovasi inilah yang dilakukan chef Dandan dalam meracik jenis nasi goreng yang dihidangkan tanpa menghilangkan ciri utama seblak yakni aroma kencur yang sangat kuat. Rasa pedas semakin menambah nikmat nasi goreng ini.

4. Nasi Goreng Cawang

Nasi Goreng Go-Tjap © 2018 brilio.net

Nah kalau nasi goreng yang satu ini khusus untuk penikmat rasa yang lebih pedas. Nasi goreng ini diracik dengan bumbu pilihan ditambah rasa pedas yang nampol abis. Buat penikmat pedas, nasi goreng ini cocok banget untuk mengugah selera. Namanya memang cukup unik, Nasi Goreng Cawang. Karena nasi goreng ini original racikan  Heather Resto Best Western Premier The Hive yang berada di bilangan Cawang, Jakarta Timur.

5. Nasi Goreng Sosis

Nasi Goreng Go-Tjap © 2018 brilio.net

Sudah lazim jika nasi goreng sosis merupakan sajian nasi goreng dengan bahan tambahan sosis. Bisa sosis berbahan daging ayam atau sapi. Dari citarasa, nasi goreng ini tak ubahnya nasi goreng sosis pada umumnya. Hanya saja, ada beberapa bahan pilihan yang membuat Nasi Goreng Sosis Go-Tjap Hotel Best Western Premier The Hive berbeda. Ingin mengetahui kelezatan rasanya? Coba saja sendiri deh.

RECOMMENDED

 

 

 

(brl/red)

Kreasi Nasi Goreng Kuliner Nasi Goreng Makanan Minuman Spot Makan

More delicious idea for you

Trik minum bir yang tepat, begini 5 tahap penyajiannya
Back to top BACK TO TOP