Brilio.net - Ada beberapa hewan yang memiliki tubuh fantastis di mana ukurannya melebihi batas normal. Baru-baru ini, viral sebuah video di Facebook di mana terdapat seekor tokek dengan ukuran yang luar biasa besar.

Hal ini membuat gempar warganet lantaran kejadian seperti ini jarang terjadi.

Video berdurasi 50 detik tersebut diunggah pengguna Facebook bernama Cai Dongbai. Unggahan video tersebut telah mendapat 2,2 ribu like dan 3,4 ribu komentar dari pengguna Facebook.

Menurut penuturan lelaki pada video tersebut, panjang tubuh tokek mencapai 1 meter.

 Viral tokek raksasa Facebook/ Cai Dongbai

Loading...

foto: Facebook/ Cai Dongbai

Panjang total tokek tersebut dari ujung kepala hingga ujung ekor sebenarnya 1,2 meter. Namun lelaki tersebut mengatakan bahwa ukuran inti tokek tersebut sepanjang 97 cm.

Video tersebut diambil di dalam suatu ruangan dengan lelaki yang menggunakan bahasa Indonesia.

 Viral tokek raksasa Facebook/ Cai Dongbai

foto: Facebook/ Cai Dongbai

Yang membuat kaget sekaligus penasaran orang-orang adalah karena kepala tokek yang benar-benar besar. Kepalanya melebihi ukuran telapak kaki orang dewasa. Bahkan ketika bagian leher tokek sedikit ditekan menggunakan telapak kaki, tokek tersebut masih sanggup bergerak.

 Viral tokek raksasa Facebook/ Cai Dongbai

foto: Facebook/ Cai Dongbai

Dilihat dari videonya, tokek tersebut tampaknya akan dijual kepada salah satu pembeli. Sejak beberapa tahun yang lalu, banyak orang berburu tokek karena harganya yang mahal. Di satu sisi, ini menuai kontra dari para pecinta hewan karena dapat membuat keberadaan tokek menjadi langka.

 Viral tokek raksasa Facebook/ Cai Dongbai

foto: Facebook/ Cai Dongbai

Belum diketahui secara persis perihal lokasi tokek tersebut. Yang jelas, lelaki dalam video tersebut ingin mengonfirmasi pada calon pembeli perihal tokek tersebut.

Kemungkinan besar hewan tersebut dijual sebagai hewan peliharaan eksotis atau mungkin dijual sebagai obat.

"Istana besar Indonesia, yang disebut tokek, dinamai menurut namanya," tulis Cai Dongbai, Selasa (15/9).

RECOMMENDED BY EDITOR