Brilio.net - Banyak orang merasa panik semenjak beredar mengenai bahaya virus Corona. Virus yang bisa menular melalui udara ini sudah menyerang ribuan warga di Wuhan, China. Bahkan, beberapa negara tetangganya pun tak luput dari serangan virus ini. Meski masih dalam penelitian, namun dugaan sementara virus ini disebarkan oleh beberapa hewan seperti kelelawar.

Banyak penanganan yang dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona, mulai dari menghindari pasar hewan hingga menggunakan masker. Bahkan petugas medis yang menangani pasien virus Corona juga harus menggunakan pakaian khusus agar terhindar dari virus ini.

Tapi ternyata tindakan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona nggak cuma dilakukan untuk manusia. Bahkan para hewan peliharaan juga nggak luput dari perlindungan itu. Kepedulian para pemilik hewan ini membuat mereka melindungi hewan peliharaan agar tidak terinfeksi virus Corona. Bahkan seperti manusia, hewan-hewan ini menggunakan masker di wajah mereka.

Kucing masker © 2020 brilio.net

foto: new.qq.com

Loading...

Beberapa waktu lalu, sebuah foto yang menunjukkan seekor kucing menggunakan masker biru sempat menghebohkan dunia maya. Bukan tanpa alasan, karena potret kucing itu mengenakan masker yang menutupi seluruh wajahnya. Agar tetap bisa beraktivitas, sang pemilik juga membuat lubang di bagian mata kucing tersebut. Lantas foto itu membuat banyak netizen ngakak sekaligus memuji kreatifitas sang pemilik.

Dilansir brilio.net pada (12/2) dari worldofbuzz.com, foto itu diduga diambil di China. Foto kucing yang jadi terlihat seperti menggunakan topeng itu mencuri perhatian publik. Tetapi ternyata nggak cuma kucing yang mendapatkan perlindungan dari pemilikinya. Setelah foto itu tersebar, ditemukan juga potret anjing yang dilindungi pemiliknya dengan berbagai cara.

Kucing masker © 2020 brilio.net

foto: new.qq.com

Terlihat seseorang yang menggunakan pakaian pelindung lengkap sedang berjalan disebuah kawasan yang diduga di China. Orang yang menggunakan pakaian serba putih itu diikuti oleh seekor anjing yang terbungkus dengan bahan semacam plastik berwarna biru. Anjing itu juga semakin lengkap menggunakan masker di wajahnya. Di sisi lain, juga terlihat seekor anjing berwarna cokelat ikut menggunakan masker di dalam rumah.

Kucing masker © 2020 brilio.net

foto: new.qq.com

Para hewan yang terlihat menggemaskan menggunakan masker ini diamankan para pemiliknya dari serangan virus Corona. Namun China Press melaporkan, ketika menggunakan masker pada hewan peliharaan ditakutkan akan membuat si hewan merasa tidak nyaman. Juga ditambahkan, tidak ada bukti baru jika kucing dan anjing akan terinfeksi virus Corona. Sehingga diharapkan para pemilik tidak perlu panik mengahadapi hal ini.

Disarankan juga, bagi para pemilik hewan untuk selalu memperhatikan kesehatan hewan mereka. Kalau kamu menemukan tanda gangguan kesehatan pada hewan peliharaanmu, lebih baik periksakan ya. Hal ini agar hewan peliharaan segera mendapat penanganan yang tepat untuk kesehatannya.

RECOMMENDED BY EDITOR