Brilio.net - Laba-laba ialah jenis hewan berbuku-buku. Hewan ini masih satu ordo dengan kalajengking. Spesies laba-laba pun cukup banyak di belahan bumi ini. Ada 45.800 spesies laba-laba.

Laba-laba termasuk salah satu jenis hewan yang ditakuti khalayak. Pasalnya kebanyakan laba-laba berwarna gelap dengan bentuk mengerikan. Tak hanya itu, beberapa jenis laba-laba juga menyimpan racun.

Di balik kesan laba-laba yang mengerikan, ternyata ada lho laba-laba yang lucu. Beberapa spesies laba-laba memiliki bentuk unik. Tak hanya itu, perpaduan warna yang super cerah membuat beberapa laba-laba tampak menarik.

Nggak percaya kalau ada laba-laba yang menarik? Nah yuk langsung simak saja foto laba-laba unik dilansir brilio.net dari Listamaze, Kamis (8/2).

1. Laba-laba pohon merah.

Loading...

labah-labah © listamaze.com

Laba-laba ini memiliki warna yang menarik. Bukannya hitam menakutkan, laba-laba Martinique, Macedonia ini berwarna pink lucu.

Uniknya lagi, warna perut laba-laba ini berubah seiring pertumbuhan laba-laba. Semakin dewasa, perut laba-laba berubah warna dari biru menjadi hijau.

2. Laba-laba sutra emas.

labah-labah © listamaze.com

Laba-laba sutra emas memiliki warna jaring yang unik yakni berwarna keemasan. Warna laba-laba ini pun sangat menarik, kakinya panjang dengan waran strip hitam kuning oranye. Sedangkan tubuhnya didominasi warna oranye yang indah.

3. Laba-laba anggrek.

labah-labah © listamaze.com

Laba-laba ini memiliki perut berwarna kuning kristal. Kakinya pun memanjang berwarna hijau. Sebuah perpaduan warna yang sangat menarik.

4. Laba-laba bola berduri.

labah-labah © listamaze.com

Laba-laba ini memiliki tanduk super panjang di bagian perutnya yang datar. Tanduk tersebut berwarna hitam legam dan tampak gagah. Bagian perutnya pun hanya berwarna oranye dengan titik-titik hitam. Sebuah perpaduan warna yang menarik.

5. Laba-laba peloncat.

labah-labah © listamaze.com

Laba-laba ini sering diambil sebagai karakter animasi. Tak seperti kebanyakan laba-laba yang mengerikan, penampakan laba-laba ini justru mengemaskan. Matanya besar dan bersinar, membuat orang yang melihatnya menjadi gemas.

6. Laba-laba merak.

labah-labah © listamaze.com

Seperti namanya, perut laba-laba ini bak ekor burung merak yang warna-warni. Warna hijau dan garis oranye mendominasi tubuh laba-laba ini.

Ada yang menarik dari laba-laba merak, yakni ada perbedaan perut pejantan dan betinanya. Perut pejantan berbentuk dan berwarna lebih atraktif, berfungsi untuk menarik perhatian betina.

7. Laba-laba lebah.

labah-labah © listamaze.com

Laba-laba ini memiliki warna dan pola mirip lebah. Ada yang bilang laba-laba ini paling menggemaskan. Namun ada kebiasaan unik dari laba-laba ini yakni sang betina akan memakan pejantannya ketika proses kawin.

8. Laba-laba kepiting.

labah-labah © listamaze.com

Laba-laba ini memiliki warna yang soft yakni kuning dan putih. Bentuknya super unik, mirip dengan bunga. Jika berada di tengah hamparan bunga, para predator akan kesusahan menemukan laba-laba ini.

9. Laba-laba 8 titik.

labah-labah © listamaze.com

Laba-laba ini didominasi warna kuning yang cerah. Bagian tubuh laba-laba ini ada yang kuning bening dan kuning susu. Uniknya, pada bagian perut terdapat 8 titik hitam.

10. Laba-laba kaca.

labah-labah © listamaze.com

Seperti namanya, perut laba-laba ini berpola mirip kepingan kaca. Perut nirip kaca ini digunakan untuk mengelabuhi predator. Unik ya.

RECOMMENDED BY EDITOR