Brilio.net - Kucing adalah salah satu hewan yang paling banyak disenangi dan dijadikan hewan peliharaan. Tingkahnya yang kerap kali lucu dan manja selalu mencuri perhatian sang pemilik, serta dipercaya dapat menjadi obat penghilang stress.

Berbagai macam jenis kucing, seringkali kita temukan di akun-akun Instagram. Kucing dengan fisik dan kesehatan yang kurang, juga tak ketinggalan eksis di Instagram dan beberapa di antaranya berhasil menjadi selebgram yang fotonya sering disukai dan dibagikan.

Kucing-kucing yang memiliki kelainan fisik dan kesehatan ini tetap mempunyai keunikan dan kelucuan tersendiri. Lalu, bagaimana penampakan kucing-kucing ini ya? Berikut 5 kucing yang terlahir dengan fisik dan kesehatan yang kurang sempurna, brilio.net lansir dari berbagai sumber, Jumat (13/3)

1. Rexie

kucing © 2020 brilio.net

Loading...

foto : Instagram/@rexiecat

Kucing jantan berusia 5 tahun ini memiliki kaki belakang yang tidak sempurna, sehingga terlihat menyeret-nyeret kakinya saat berjalan. Sering kali ia terlihat dipakaikan kursi roda oleh pemiliknya agar mudah berjalan. Meskipun begitu, Rexie tetap menjadi kucing yang lincah dan photogenic.

2. Able

kucing © 2020 brilio.net

foto : Instagram/@able_maew

Kucing jantan asal Thailand ini berkebalikan dengan Rexie. Jika Rexie memiliki dua kaki belakang yang tak sempurna, Able tak memiliki dua kaki depan. Sehingga ketika ia berjalan, nampak seperti kanguru yang berjalan dengan melompat.

3. Toby

kucing © 2020 brilio.net

foto : Instagram/@tummyandgummy

Toby merupakan kucing jantan yang mengidap Ehlers-Danlos Syndrome. Dilansir dari healthline.com, sindrom ini merupakan kelainan genetik yang mempengaruhi jaringan ikat dalam tubuh yang bertanggung jawab untuk mendukung dan menyusun struktur kulit, pembuluh darah, tulang serta organ. Sindrom Ehlers-Danlos ini mengakibatkan Toby kelainan produksi kolagen sehingga membuat wajah Toby nampak sangat tua.

4. Coffee

kucing © 2020 brilio.net

foto : Instagram/@white_coffee_cat

Termasuk dalam ras British American Shorthair, White Coffee atau akrab dipanggil Coffee oleh pemilik dan para followersnya merupakan kucing yang mengidap kanker lymphoma pada ginjal. Karena kanker inilah, Cofee harus menjalani kemoterapi secara rutin. Dilansir dari marvistavet.com, kanker ini menyebabkan penurunan berat badan pada kucing, muntah, diare, dan tumbuh benjolan di bagian perut.

5. Doby

kucing © 2020 brilio.net

foto : Instagram/@dobythehousecat

Doby terlahir dengan Cerebellar Hypoplasia dan hidung yang sumbing. Dilansir dari theprucepets.com, kucing dengan kelainan ini sering mengalami kesulitan berjalan, berlari, menjaga keseimbangan, melompat dan menemukan objek.

Reporter: Shofia Nida

RECOMMENDED BY EDITOR