Brilio.net - Seekor lobster raksasa yang diyakini berusia 132 tahun dilepaskan ke lautan setelah dipelihara selama dua dekade di sebuah penangkaran di sebuah bar kerang Long Island. Usia lobster dapat ditentukan dengan menghitung jumlah cincin pada perutnya. Berat lobster ini 22 pon (9,9 kg).

Pada hari Jumat (16/6), lobster bernama Louie ini diangkut oleh speedboat menuju rumah barunya di Pantai Atlantik. Butch Yamali selaku pemilik Peter's Clam Bar yang telah menangkar Louie menyebutkan pelepasan ini dalam rangka merayakan Pekan Lobster Nasional. Tahun sebelumnya, restoran ini melepas lobster berusia 130 tahun seberat 20 pon yang berjuluk Larry the Lobster.

Berikut adalah wujud dari Louie the Lobster, seperti dilansir dari New York Post.

1. "Louie sudah berada di sini sekitar 20 tahun. Dia sepertinya sudah siap untuk pergi. Dia adalah lobster terbesar dan tertua dari semua lobster saya. Ini menyenangkan sekaligus menyedihkan," kata Yamali.

Louie the Lobster  © 2017 New York Post

 

2. Sebelumnya, seorang pelanggan menawarkan Yamali untuk membeli Louie seharga USD 1.000 (Rp 13 juta) untuk dimasak di pesta Father's Day. Tapi Yamali menolak.

Louie the Lobster  © 2017 New York Post

 

3. Louie adalah salah satu lobster tertua di New York yang ditangkar. Lobster tertua di dunia diyakini berusi 140 tahun.

Louie the Lobster  © 2017 New York Post

 

4. "Dia akan baik-baik saja. Tidak banyak predator yang ingin makan lobster tua besar seperti itu," kata Bob Bayer, Direktur Eksekutif Lobster Institute di Maine.

Louie the Lobster  © 2017 New York Post