Brilio.net - Kebakaran hutan sering kali terjadi akhir-akhir ini, terutama di Amazon dan Kalimatan. Hal ini disebabkan cuaca panas dan pembebasan lahan oleh masyarakat sekitar. Sebagai akibat dari kejadian ini, sekarang hewan kehilangan tempat tinggal dan banyak yang mati akibat kebakaran hutan. Baru-baru ini, foto seekor Koala memeluk anaknya setelah dia melindunginya dari kebakaran hutan menjadi viral.

koala terbakar istimewa

foto: Facebook/Wildcare Australia inc.

Astro Awani menulis bahwa keduanya ditemukan pihak berwenang di Canungra, Gold Coast, Australia pada (6/9). Ketika anak koala itu tidak terluka, sang ibu menderita luka bakar di bagian belakang tubuh dan telinganya. Peter Waungh mengatakan, "semuanya hancur di sekitar mereka, Sang ibu memeluk anak itu seolah-olah melindunginya."

Saat ini, keduanya telah dibawa ke pusat Margasatwa Queensland. Mereka telah mendapatkan perawatan dan dinyatakan dalam kondisi stabil.

Loading...

koala terbakar istimewa

koala terbakar istimewa

foto: Facebook/Wildcare Australia inc.

Selain itu, pada (12/9) tim penyelamat menemukan enam koala di sekitar zona kebakaran. Terlihat dalam foto, seekor koala telah terbakar di atas pohon. Dikutip dari halaman facebook Wildcare Australia inc, "Jalan-jalan melalui zona hitam kebakaran, ditemukan 6 koala dalam beberapa menit".

Akhir-akhir ini, sering terjadi kebakaran hutan di Canungra dan beberapa tempat lain di Queensland ketika cuaca terlalu panas. Kebakaran itu telah menyebabkan 17 keluarga kehilangan tempat tinggal mereka. Meskipun sekarang situasinya sudah terkendali, pihak berwenang belum memberikan izin kepada orang-orang untuk kembali kerumah mereka.

Sampai saat ini, Wildcare Australia inc masih membuka donasi untuk koala dan hewan lainya yang kehilangan tempat tinggalnya.

reporter: mgg/gusti ridani

RECOMMENDED BY EDITOR