Brilio.net - Tagar #SelamatkanValent tengah ramai dibicarakan warganet Twitter. Ternyata #SelamatkanValent dimulai dari tweet salah satu akun Twitter @tommyprabowo.

Awalnya, @tommyprabowo mengunggah kisah anjing jenis Maltese yang ditinggal pemiliknya di dalam mobil di parkiran lantai 8 mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat sejak pukul 16.30 hingga pukul 22.00 pada Jumat malam, (1/11).

Merasa kasihan, akun @tommyprabowo akhirnya menegur si pemilik anjing. Sayangnya, si pemilik tak merasa bersalah malah meminta Tommy membayar sejumlah uang karena telah mengambil foto anjingnya.

Postingan ini cepat mendapat respons dari komunitas Garda Satwa Indonesia yang biasa menangani anjing dan kucing terlantar. Berdasarkan postingan di akun Instagram @gardasatwaindonesia, keberadaan pemilik anjing tersebut tengah dicari. Selain itu ditemukan fakta bahwa bukan kali pertama anjing tersebut ditinggal berjam-jam di dalam mobil.

 

Semalam ada mobil parkir di Grand Indonesia mobil Honda Brio Hitam yang didalamnya ada anjing ditinggal, dan anjing itu ditinggalkan selama 8 jam tanpa minum dan dikunci. Ternyata pelaku yang sama juga pernah melakukan hal yang sama sebulan lalu. . Kami ingin sekali bertemu pemilik anjing tersebut untuk mensosialisasikan bahwa hal tersebut masuk kategori penelantaran hewan dan melanggar UU Peternakan no 41 Tahun 2014 dan bisa dikenakan pidana sesuai pasal 91 dengan hukuman kurungan dan denda. . Jika guardian tahu pemilik tersebut silakan informasikan, harap sebarkan berita ini supaya kami cepat bertemu owner tersebut. . Thanks in advance

A post shared by GardaSatwaIndonesia (@gardasatwaindonesia) on

Postingan @gardasatwaindonesia ini menuai beragam komentar warganet. Berikut beberapa diantaranya:

"Semoga ownernya bisa ketemu dan bisa diedukasi biar gak begok begok amat kayak gini. Kasian Valent," komentar akun @clarensiadefani.

"Jujur aku sih takut sama anjing... Tapi serius, ini kasian amat... Dan bukan pertamakalinya begini? Antara goblok, atau pelit gamau rugi, atau ga punya otak itu yg punya," komentar akun @widi.puji.

"Yaahh.. Bukan pecinta anjing berati. Jangan piara hewan kalo begitu lah.. Nyiksa," komentar akun @cindy_goodvibe.

RECOMMENDED BY EDITOR