Brilio.net - Manusia maupun hewan layak untuk hidup dan berjuang demi kelangsungan hidupnya. Seperti induk monyet malang ini yang juga berhak untuk hidup dengan layak bersama anaknya. Namun sayang, ia menjadi korban dari kecelakaan tragis akibat ditabrak pengguna jalan. Nahasnya, pengguna jalan itu meninggalkan hewan itu begitu saja hingga mati di jalanan. Monyet kecil yang melihat ibunya tak bergerak sama sekali terlihat kebingungan. Ia tak tahu apa yang harus dilakukan mengingat selama ini hidupnya sangat bergantung pada sang ibu.

Dikutip brilio.net dari Viral4real, Sabtu (10/9), induk monyet biasanya membawa anak-anak mereka sampai berusia empat tahun. Setelah itu mereka harus hidup sendiri. Monyet kecil ini selalu tinggal dekat dengan induknya untuk perlindungan dari predator. Selain itu, anak monyet sangat bergantung pada induknya untuk belajar memanjat, berjalan dan mencari makan serta menunjukkan cara membersihkan tubuh.

Jadi ketika melihat kondisi ibunya yang menyedihkan, wajar bila monyet kecil itu kebingungan. Apalagi kondisi induk monyet pun tak kalah menyedihkan karena tubuhnya berlumuran darah. Tetapi monyet kecil itu tetap berada di sisi ibunya, mencoba untuk mencicit meminta bantuan. Adegan ini tak hanya menunjukkan bagaimana kehidupan hewan, tapi juga membuktikan ikatan abadi dari seorang ibu kepada anaknya bahkan setelah kematian. Mudah-mudahan tempat penampungan hewan lokal akan mengambil monyet kecil itu dan merawatnya dengan baik.

Berikut foto-foto kondisi induk monyet serta ekspresi anaknya yang tak menyedihkan:

1. Induk monyet jadi korban tabrak lari tergeletak tak bernyawa di jalan.

monyet korban tabrak lari © 2016 brilio.net

 

2. Monyet kecil, anak induk tersebut tampak kebingungan.

monyet korban tabrak lari © 2016 brilio.net

 

3. Tak diketahui secara pasti di mana peristiwa menyedihkan ini terjadi.

monyet korban tabrak lari © 2016 brilio.net

 

4. Kematian selalu meninggalkan kesedihan, bagi hewan sekalipun.

monyet korban tabrak lari © 2016 brilio.net

Berikut video lengkapnya: