Brilio.net - Memiliki hewan peliharaan adalah hal yang menyenangkan. Melihat mereka tumbuh, bermain, hingga menjadi seperti sahabat layaknya manusia. Mempunyai chemistry antara hewan peliharaan tak jarang membuat hewan tersebut menjadi sangat setia kepada tuannya.

Dikutip dari Odditycentral, Jumat (24/11), anjing bernama Nube ini ditinggal pemiliknya di bandara daerah Colombia. Di bulan terakhir Nube hidup, ia berkeliling di daerah bandara untuk mencari pemiliknya.

Hingga akhirnya ia depresi karena tidak mau makan makanan yang diberikan oleh siapapun. Akibatnya Nube pun mati karena kelaparan.

nube anjing patah hati  © 2017 brilio.net

Saksi mata mengatakan, beberapa hari sebelum mati, Nube terlihat mengitari seluruh sudut dan lorong-lorong yang sempit di bagian bandara. Ia berusaha mencari dimana tuannya yang pergi meninggalkannya.

Karena lemah tak berdaya tidak makan makanan apapun, Nube dilarikan ke klinik hewan setempat untuk mendapatkan perawatan. Ia dirawat oleh dokter hewan yang berada di sana dengan keadaan letih dan lesu.

nube anjing patah hati  © 2017 brilio.net

Dokter Sotomonte, yang merawat Nube di hari-hari terakhirnya berusaha agar Nube dapat teruse sehat dan menjalani hidupnya, mengingat usia Nube yang sudah memasuki dua tahun. Nube divonis depresi karena ia terus mencari tuannya dan mengendus setiap penumpang yang berada di bandara.

Dokter pun menjelaskan bahwa setiap anjing memiliki insting yang kuat dengan setiap pemiliknya serta memiliki daya berjuang hidup tinggi yang kuat. Tak heran banyak sekali anjing yang setia dengan pemiliknya. Selamat jalan, Nube!