Brilio.net - Melihat kelinci ini, banyak orang yang tak percaya. Saking besarnya, banyak orang yang mengira bahwa binatang tersebut adalah anjing. Kelinci yang diberi nama Darius itu kini menjadi kelinci terbesar di dunia. Panjangnya mencapai 1,32 meter dengan berat hingga 22,2 kilogram.

Rekor ini pun bisa jadi akan terkalahkan oleh anak Darius yang bernama Jeff yang kini sudah mempunyai panjang 1,12 meter. Jeff lahir setelah Darius dikawinkan dengan kelinci bernama Sally yang berukuran 1,04 meter. Mereka berasal dari ras Continental Giant yang memang memiliki tubuh besar.

Annette Edwards, pemilik kelinci yang berasal dari Worcester Inggris itu berharap Jeff akan tumbuh lebih besar dari Darius. Apalagi mengingat usia Jeff yang masih memungkinkan untuk tumbuh.

"Darius lebih besar, tapi Jeff akan lebih besar mengingat dia masih bayi," kata Annette seperti dikutip brilio.net dari mirror.co.uk, Senin (28/3).

Darius dan Jeff menjadi hewan yang sangat dekat dengan keluarga Annette. Bahkan dua hewan ini juga bisa hidup baik dengan anjing Annette yang bernama Key.

kelinci terbesar di dunia © 2016 brilio.net



Annette berharap Jeff akan tumbuh lebih besar dari Darius. Begitu ia berhasil tumbuh lebih besar, ia akan didaftarkan ke Guinness World Records sebagai kelinci terbesar di dunia.

Untuk memelihara dua kelinci raksasa itu, Annette mengeluarkan biaya 5.000 Pounds sterling selama setahun. Annette bilang uang tersebut untuk membeli sekitar 2.000 wortel dan 700 apel untuk makanan kelinci itu. Waw...!

kelinci terbesar di dunia © 2016 brilio.net



Karena tubuh yang sangat besar, Annette tidak memelihara Darius dan Jeff pada kandang kelinci biasa, melainkan pada kandang yang biasanya digunakan untuk anjing.