Brilio.net - Beberapa waktu yang lalu kuil Hindu Mahalakshmi di Puttenahalli, India, berubah menjadi pusat perhatian oleh tingkah anjing. Seekor anjing yang tak diketahui asal usulnya tiba-tiba setiap hari terlihat mengitari bangunan yang dianggap suci oleh warga sekitar tersebut.

Tidak ada yang bisa menjelaskan perilaku aneh anjing itu. Namun kisahnya telah menarik banyak perhatian, dan membuat kuil tersebut menjadi ramai dikunjungi orang-orang yang ingin menyaksikan tingkah laku anjing itu.

anjing ini kelilingi kuil hindu setiap hari © 2016 brilio.net

Seperti dilansir dari Odditycentral, Senin (1/8), anjing berwarna cokelat tersebut mulai mengelilingi Kuil Mahalakshmi sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Ia kemudian berhenti di sisi tenggara bangunan setelah setiap putaran. Di sana, ia menyalak beberapa kali lalu mengelilingi bangunan lagi.

anjing ini kelilingi kuil hindu setiap hari © 2016 brilio.net

Loading...

BACA JUGA: Pero, kisah anjing tempuh 3.000 km cuma untuk kembali ke pemiliknya

Hal ini berlangsung sampai sekitar 10 malam waktu setempat. Setelah itu sang anjing biasanya akan kembali ke tempat istirahatnya di dekat toko roti di sekitar kuil. Anehnya lagi, anjing itu tidak pernah terganggu dan cuek oleh orang-orang yang mengunjungi kuil atau ingin melihat tingkah lakunya.

anjing ini kelilingi kuil hindu setiap hari © 2016 brilio.net

Pemuka agama di kuil tersebut juga mengaku melihat anjing itu beberapa minggu yang lalu. Ketika ditanya mengapa anjing itu terus berputar mengelilingi kuil, ia menjelaskan ada kemungkinan sebagai upaya hewan tersebut untuk melepaskan diri dari mantra jahat yang menghinggapinya.

Jumlah orang yang datang ke Kuil Mahalakshmi meningkat akibat ulah anjing tersebut. Media lokal juga melaporkan kejadian ini bahkan sempat membuat lalu lintas setempat menjadi macet.

RECOMMENDED BY EDITOR