Brilio.net - Ketika seseorang berhasil memecahkan rekor dunia, mungkin jadi kabar yang sering kamu dengar. Hal ini bisa terjadi karena keunikan atau kehebatan yang dimiliki seseorang. Namun, penghargaan dunia tak hanya bisa diraih manusia lho, hewan pun bisa berkesempatan. Seperti halnya seekor anjing golden retriever bernama Finley.

Dilansir brilio.net dari Mirror pada Kamis (7/10), anjing berusia 7 tahun itu berhasil mencatatkan dirinya dalam rekor dunia. Finley dinobatkan sebagai pemegang rekor dunia sebagai pembawa bola tenis paling banyak di mulut dalam sekali jalan. Finley dilaporkan dapat memasukkan sekaligus enam bola tenis ke dalam mulutnya.

Menariknya, pencapaian Finley sekaligus mengalahkan lima rekor sebelumnya. Diketahui rekor terdahulu mampu bertahan selama 17 tahun. Selain itu, prestasi Finley telah didokumentasikan secara resmi, karena dia telah diakui oleh Guinness Book of Records dan akan ditampilkan dalam buku tahunan edisi 2022.

Anjing golden retriever raih penghargaan dunia © Instagram

foto: Instagram/@finnyboymolloy

Sang pemilik, Rob Molloy dan keluarganya mengaku sangat senang dengan keterampilan anjing mereka. Keluarga yang berasal dari Canandaigua, New York, AS, itu juga mengaku bangga dengan keberhasilan anjing kesayangannya.

"Ketika aku melihatnya, rasanya seperti, 'aku sangat mencintaimu'. Dan ini sangat menarik," ujarnya.

Kemenangan Finley juga disambut antusias warganet. Pasalnya, anjing itu sudah dikenal banyak orang melalui akun Instagram yang dibuatkan untuknya. Bahkan, dalam akun tersebut berhasil menarik lebih dari 48.000 pengikut. Melalui akun tersebut, kabar itu pun disampaikan kepada para penggemarnya.

"Saya secara resmi ada di buku @guinnessworldrecords untuk tahun 2022! Ini tentu saja tidak mudah. Terima kasih kepada semua teman dan penggemar saya," begitu ungkapan dalam akun tersebut.

Anjing golden retriever raih penghargaan dunia © Instagram

foto: Instagram/@finnyboymolloy

Melihat unggahan tersebut, pengguna media sosial pun ramai memberikan ucapan selamat untuk anjing Finley. Penggemar dan para pecinta anjing pun juga banyak yang memberikan pujian pada pencapaian Finley.

"Wow, benar-benar keren!," kata @hubertthegoldenretriever.

"Yay, selamat!!!," tambah @slaughter_lynn.

"Bangga banget sama kamu," komentar @poolladyno1.