Brilio.net - Salah satu hewan peliharaan yang paling banyak disenangi adalah kucing. Tingkah lakunya yang lucu ditambah ekspresi muka dengan bola matanya yang menggemaskan menjadi alasan sebagian orang untuk memelihara kucing di rumah. Tingkah laku kucing yang menggemaskan ini dipercaya dapat menjadi penghilang stress. Selain itu kucing juga dikenal sebagai hewan yang suka kebersihan.

Bahkan saat ini sudah banyak kontes-kontes kecantikan yang diadakan untuk kucing. Tidak hanya kontes kecantikan, para kucing ini juga banyak yang terkenal di dunia media sosial karena kelucuannya. Bukan seleb juga bukan publik figur tapi kucing-kucing ini mempunyai followers yang jumlahnya menembus hingga 1 juta lebih.

Biar nggak penasaran, berikut 5 akun Instagram kucing dengan followers lebih dari 1 juta yang brilio.net lansir dari berbagai sumber, Jumat (19/1).

1. @nala_cat

5 Akun Instagram kucing © 2018 instagram

foto: Instagram/@nala_cat

Kucing abu-abu ini memiliki mata yang begitu bulat dan sangat menggemaskan. Kucing dengan ras Siamesse dan Tabbymix ini sebelumnya diadopsi dari sebuah penampungan hewan di California oleh pemiliknya. Saat ini followers akun Instagram Nala sudah menyentuh angka 3,5 juta followers.

 

2. @realgrumpycat

5 Akun Instagram kucing © 2018 instagram

foto: Instagram/@realgrumpycat

Kucing yang satu ini populer karena wajah cemberutnya yang sangat apatis dan datar. Kucing ini populer di Instagram karena sering wajahnya dijadikan meme. Bahkan kucing ini juga pernah muncul di film layar lebar lho. Kucing dengan bola mata berwarna biru ini mempunyai followers sebanyak 2,4 juta followers.

 

3. @cobythecat

5 Akun Instagram kucing © 2018 instagram

foto: Instagram/@cobythecat

Dengan bulu warna putih dan bola mata berwarna biru muda Coby terlihat cukup elegan jika dibandingkan dengan kucing lainnya. Coby juga terkenal karena tatapan matanya yang tajam didukung dengan bentuk matanya yang terlihat seperti smokey eye. Kucing dengan ras British Short Hair ini memiliki jumlah followers hingga 1,2 juta lebih.

 

4. @smoothiethecat

5 Akun Instagram kucing © 2018 instagram

foto: Instagram/@smoothiethecat

Memiliki jumlah followers yang sama dengan Coby, Smoothie merupakan kucing dengan ras British Long Hair. Meski tidak terlalu atraktif dan cenderung pendiam, kucing ini justru mampu menarik hati banyak orang karena penasaran dengan kucing ini. Bulu coklatnya yang panjang dan halus membuatnya memiliki 1,1 juta followers.

 

5. @bujibuchempel

5 Akun Instagram kucing © 2018 instagram

foto: Instagram/@bujibuchempel

Kucing milik pasangan selebriti asal Malaysia Hairul Azreen dan Hanis Zalikha ini menjadi sebuah fenomenal tersendiri di negara asalnya. Kucing gemuk dari ras British Short Hair ini cukup jinak dan sangat akrab dengan anak mereka, Yusuf Iskandar. Bahkan Bujibu dan Yusuf memiliki program acaranya sendiri di salah satu stasiun tv kabel.