Brilio.net - Sekitar 30 gajah ambil bagian dalam pembukaan kejuaraan polo gajah tahunan di Bangkok, Thailand. Kejuaraan Polo Gajah Piala Raja tahun ke-15 ini adalah acara amal pengumpulan uang untuk membantu kelangsungan hidup gajah liar dan gajah peliharaan.

Penyelenggara mengatakan bahwa Piala Raja mengumpulkan lebih dari USD 1,3 juta selama 15 tahun.

Kejuaraan itu juga membuat pemain polo dari seluruh dunia mendapatkan tantangan berbeda. Sebab, gajah Asia dapat berbobot lebih dari lima ton dan bergerak lebih dari 25 km per jam.

Pawang menangani gajah, sementara pemain mencoba merebut bola dengan tongkat lebih panjang daripada yang digunakan saat bermain dengan kuda poni. Ukuran bolanya sama dengan yang digunakan dalam polo biasa.

"Banyak pengalaman saya akhir-akhir ini sebagai rodeo. Saya tidak pernah terpikir ingin melakukan rodeo dengan gajah," kata Adam Janikowski, pemain asal Kanada dikutip brilio.net dari Reuters, Kamis (9/3).

Loading...

Beberapa orang mengatakan hal ini adalah kejam. Lainnya berpendapat bahwa acara ini telah membantu meningkatkan dana untuk melindungi hewan yang tengah menghadapi masalah kehilangan habitat, perburuan dan penyalahgunaan.

RECOMMENDED BY EDITOR