Rahasia miliki makeup look yang sempurna saat menjadi pengantin

Rahasia miliki makeup look yang sempurna saat menjadi pengantin

Brilio.net - Setiap perempuan pasti ingin terlihat cantik di hari pernikahannya. Makanya untuk urusan dandan jadi hal yang sangat penting diprioritaskan oleh pengantin perempuan.

Untuk memiliki tampilan yang sempurna saat jadi pengantin ternyata tak hanya dari sang makeup artistnya saja loh. Tapi sang pengantin perempuan juga harus menjaga kulit wajahnya untuk membantu menyempurnakan makeup tersebut.

Berikut lima hal yang harus pengantin perempuan siapkan jelang pernikahan agar tampilan makeup pengantin terlihat sempurna.

1. Cari MUA yang terpercaya.
Dulu mungkin melakukan tes dandan bukanlah suatu keharusan, tapi seiring perkembangan jaman banyak juga kini MUA yang menawarkan paket bridal makeup yang termasuk dengan makeup test-nya. Kalau sudah sekalian satu paket, jangan lupa dimanfaatkan ya! Gunanya supaya kamu bisa mencocokan ide makeup yang kamu mau dengan fitur wajah yang dimiliki, jadi pas hari H, MUA sudah nggak perlu mikir lagi untuk mendandanimu.

2. Jaga pola makan.
Sebenarnya setiap orang memang perlu menjaga pola makan, namun ketika akan menikah harus pintar lagi mengontrol asupan makanan. Karena kalau salah makan ditakutkan akan berpengaruh pada kulit majah, misalnya saja berjerawat.

3. Hindari menggunakan obat dokter.
Menurut Make Up Artist, Bubah Alfian ketika menjelang pernikahan calon pengantin sebaiknya menghindari penggunaan obat dokter karena akan berpengaruh pada pengaplikasian foundation yang menempel di wajah. "Kalau pakai obat dokter biasanya foundation enggak terlalu nempel. Kalaupun enggak bisa lepas, minta ke dokter untuk diturunkan lagi dosis obatnya agar tidak mengelupas," ujar Bubah saat ditemui media di Jakarta baru-baru ini.

4. Rajin pakai skin care.
Jelang pernikahan, calon pengantin kerap dilanda stres. Hal itu yang membuat jerawat timbul, namun tak perlu khawatir hal itu bisa diutupi dengan conciler. Namun calon pemgantin harus tetap melakukan perawatan kulit seperti masker.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES