7 Tips makeup ala Aurel Hermansyah untuk acara buka bersama, simpel

7 Tips makeup ala Aurel Hermansyah untuk acara buka bersama, simpel

Brilio.net - Pemilik nama asli Titania Aurelie Nurhermansyah ini adalah seorang penyanyi dan artis yang namanya tak asing lagi. Artis cantik yang baru saja melahirkan anak pertamanya ini merupakan putri sulung dari musisi Anang Hermansyah dan diva pop Krisdayanti.

Aurel Hermansyah mulai berkarier di dunia tarik suara dengan mengeluarkan lagu pertamanya yang berjudul Tanpa Bintang pada 2010. Terlahir dari keluarga musisi dan penyanyi, dia pun memilih untuk mengikuti jejak kedua orang tuanya.

Aurel pertama kali menyanyi di TV pada tahun 2008 dalam acara idola cilik seleb, di mana saat itu ia menjadi juara dalam ajang pencarian penyanyi cilik tersebut. Tak hanya itu, pada tahun 2016 Aurel Hermansyah juga elebarkan sayapnya dan memulai kariernya sebagai DJ atau Disc Jockey. Hingga akhirnya pada 3 April 2021, ia resmi menikah dengan Atta Halilintar, YouTuber Indonesia.

Sebagai seorang publik figur, Aurel memang sangat memperhatikan penampilannya. Begitupun dengan riasan wajahnya yang selalu terlihat memesona. Menjelang bulan puasa, buka bersama adalah salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu bagi kebanyakan orang. Bagimana tidak, kegiatan buka puasa selain untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadan, juga sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi.

Karena itu, penampilan juga harus di perhatikan karena biasanya acara buka bersama tak lepas dengan foto bersama. Seperti yang pernah Aurel Hermansyah bagikan di kanal YouTube-nya. Aurel memberikan tips makeup untuk buka bersama yang memberikan kesan natural tapi tetap cantik.

Penasaran apa saja tipsnya? Berikut tujuh tips makeup ala Aurel Hermansyah untuk buka bersama, seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (29/3):

1. Pakai pensil alis.

Tips makeup ala Aurel Hermansyah untuk buka bersama Berbagai sumber

foto: Instagram/@aurellolycosmetics

Sebelum menggunakan base makeup dan complexion, Aurel memilih menggunakan pensil alis terlebih dahulu. Pensil alis yang Aurel pakai adalah produk miliknya, yaitu Aurelloly Eyebrow Pencil yang berwarna dark brown.

Produk eyebrow pencil ini memiliki tekstur yang halus dan berbentuk krim sehingga sangat lembut dan mudah diaplikasikan. Tersedia dalam warna dark brown yang cocok untuk semua tone kulit wanita Indonesia.

2. Pakai eyeshadow.

Tips makeup ala Aurel Hermansyah untuk buka bersama Berbagai sumber

foto: eu.morphe.com

Aurel menggunakan eyeshadow dengan merek Morphe. Warna eyshadow yang Aurel pilih adalah warna coklat agar terkesan lebih natural. Eyeshadow pallete ini memiliki 39 shades. Seperti yang diketahui bahwa eyeshadow berfungsi untuk membuat riasan tampak lebih fresh dan berwarna. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan eyeshadow dengan warna-warna natural untuk acara buka bersama.

3. Tak lupa gunakan eyeliner.

Tips makeup ala Aurel Hermansyah untuk buka bersama Berbagai sumber

foto: ashanty.id

Seperti yang diketahui bahwa eyeliner adalah salah satu produk yang digunakan untuk membuat garis pada tepi bagian atas mata. Tujuannya mempercantik tampilan mata sehingga sorot mata menjadi lebih tajam.

Begitupun dengan Aurel Hermansyah yang tak pernah lupa untuk mengaplikasian eyeliner pada matanya. Aurel menggunakan eyeliner di dalam mata dan ujung luar kelopak mata. Artis cantik ini menggunakan produk eyeliner dari Ashanty Beauty Cosmetics.

4. Pakai setting spray.

Tips makeup ala Aurel Hermansyah untuk buka bersama Berbagai sumber

foto: studiotropik.com

Sebelum mengaplikasikan complexion pada wajah, Aurel biasanya menggunakan setting spray pada wajahnya agar wajahnya lebih lembap dan makeup-nya menjadi tahan lama. Aurel menggunakan produk setting spray dari merek Studio Tropik.

Studio Tropik Balance Priming Water merupakan produk setting spray yang membantu mengontrol minyak berlebih dan memberikan kesan wajah tampak matte dan halus. Selain itu produk ini juga mengandung formula Niacinamide dan Zinc yang mengembalikan keseimbangan kulit berjerawat. Cocok digunakan sebelum makeup.

5. Pakai foundation.

Tips makeup ala Aurel Hermansyah untuk buka bersama Berbagai sumber

foto: hudabeauty.com

Produk yang tak boleh lupa dalam penggunaan complexion makeup adalah foundation. Foundation adalah produk dasar yang berfungsi untuk menciptakan warna kulit wajah yang merata. Foundation juga digunakan untuk meratakan warna kulit wajah serta membuatnya terlihat lebih halus dan mulus.

Begitupun dengan Aurel Hermansyah yang menggunakan produk foundation merek Huda Beauty untuk membuat wajahnya tampak lebih halus. Huda Beauty Foundation memiliki tekstur cair namun agak tebal. Meskin begitu, foundation ini sangat mudah untuk di-blend ke wajah dengan merata. Kamu bisa menggunakan sponge, brush makeup, bahkan hanya jemari untuk meratakan foundation ini.
Produk ini juga akan memberikan hasil matte tetapi tidak akan terlihat patchy. Wajahmu tetap akan terlihat dewy, dan sehat. Foundation ini juga memberikan hasil yang full coverage.

6. Gunakan loose powder.

Tips makeup ala Aurel Hermansyah untuk buka bersama Berbagai sumber

foto: fentybeauty.com

Untuk membuat wajahnya lebih halus dan melengkapi complexionnya, Aurel Hermansyah menggunakan bedak tabur Fenty Beauty Pro Filt'r Instant Retouch Setting Powder. Bedak tabur ini memiliki tekstur yang sangat halus dan ringan sehingga akan membuat makeup menjadi lebih tahan lama. Selain itu, produk ini juga dapat menyamarkan pori-pori dan membuat makeup dengan hasil yang matte.

7. Gunakan lipstik favorit.

Tips makeup ala Aurel Hermansyah untuk buka bersama Berbagai sumber

foto: ashanty.id

Step terakhir adalah penggunaan lipstik. Lipstik yang Aurel gunakan adalah produk dari brand-nya sendiri yaitu Aurelloly. Aurelloly lipcream yang Aurel gunakan adalah warna nude yang memiliki warna hampir mirip dengan bibir sehingga kesan natural makeup-nya tetap terlihat.

Lipcream ini juga memiliki tekstur yang creamy dan tidak lengket. Sehingga, ketika digunakan saat acara buka bersama dan makan berbagai macam makanan, lipstik ini tidak akan luntur karena memiliki hasil akhir yang matte.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES