5 Cara tampil cantik dengan inner beauty, tak perlu repot makeup

5 Cara tampil cantik dengan inner beauty, tak perlu repot makeup

Brilio.net - Mendengar kata cantik, pastinya yang terlintas dalam pikiran seseorang adalah wanita yang bertubuh seksi dan berkulit putih, wajah berseri, bibir merona dan seksi. Hal ini memang sudah tidak bisa dihilangkan dari fikiran seseorang. Hal ini akhirnya membentuk mindset para wanita untuk selalu memoles dirinya dengan makeup agar terlihat menarik.

Tak jarang wanita menghabiskan waktu berjam-jam untuk mempercantik penampilannya dengan menggunakan makeup. Produk yang digunakanpun beragam, mulai dari foundation, eyeshadow, eyeliner, blush on, lipstik hingga highlighter. Semua itu dilakukan agar terlihat menarik di mata orang lain. Sebenarnya wanita ingin tampil menarik tak hanya agar dilirik lawan jenisnya, namun juga ingin meningkatkan percaya diri.

Pada dasarnya, wanita memiliki kecantikan masing-masing. Satu wanita dengan wanita lainnya pasti memiliki daya tarik yang berbeda, hal ini merupakan bawaan alami dari dalam dirinya. Jika ada wanita yang terlahir bak model lalu ia terlihat begitu angkuh, maka kecantikannya akan pudar. Ini menunjukkan bahwa kecantikan fisik harus diimbangi dengan kecantikan hati yang ada dalam diri seseorang.

Lalu bagaimana caranya tetap tampil cantik meski tanpa makeup? Mungkin cara ini tidak semua orang bisa melakukannya, meski terkesan sepele, membangun inner beauty itu tidaklah mudah. Inner beauty adalah bagaimana attitude kamu dalam bersosialisasi terhadap lingkungan. Pastinya jika kamu memancarkan kebaikan maka kamu akan terlihat begitu berkesan dan menarik, hal tentunya harus didasari keinginan hati bukan karena paksaan.

Berikut ini yang bisa kamu lakukan agar tetap tampil cantik dan menarik meski tanpa menggunakan makeup yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (15/2).

1. Percaya diri dalam setiap penampilan.

inner beauty istimewa

foto: projecthotmess.com

Jika kamu pernah mendengar kata-kata 'kepercayaan diri adalah kunci kesuksesan' hal ini benar adanya, karena dengan percaya diri, seseorang selalu berani dalam menjalani hari-harinya. Wanita yang tampil percaya diri, selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi orang lain. Biasanya mereka yang memiliki tingkat percaya diri yang tinggi, selalu menjadi sosok yang menyenangkan.

Kecantikan dan percaya diri merupakan suatu yang sangat berhubungan. Saat kamu tampil sesuai yang kamu inginkan dan tak memikirkan apa tanggapan orang nanti, justru itu menjadi nilai lebih untuk dirimu. Apapun gaya rambutmu, busaha dan aksesoris yang kamu pakai, pastinya akan terlihat cantik dan cocok dengan dirimu ketika kamu bersikap percaya diri.

2. Tampil ceria.

inner beauty istimewa

foto: readersdigest.ca

Menjadi seseorang yang selalu bersemangat dan ceria memang bukan perkara mudah dilakukan. Tidak semua orang dapat melalukannya. Hal ini karena sebagian besar orang memiliki masalah sendiri-sendiri yang membuat mereka terkadang tampil cemberut dan tertekan. Namun jika kamu ingin selalu terlihat cantik dan fresh, kamu harus selalu menunjukkan rasa ceria.

Selalu tersenyum, ramah dan terlihat bahagia menunjukkan sisi menarik dari seorang wanita. Jika kamu tersenyum, maka kecantikan akan terpancar di wajahmu. Dengan begitu secara alami kamu bisa terlihat begitu menawan tanpa harus menggunakan makeup berlebihan.

3. Tahu caranya menghargai orang lain.

inner beauty istimewa

foto: curiosity.com

Memiliki pribadi yang sopan dan tahu caranya menghargai orang lain merupakan wanita yang cantik dan menyenangkan. Orang akan senang dengan dirimu dan merasa nyaman jika menghabiskan waktu bersamamu. Dengan kamu bersikap santun, maka dengan sendirinya kamu akan terlihat cantik. Cantik tak melulu dilihat dari penampilanmu, saat kamu melakukan kebaikan dan memahami orang lain hal itu justru menunjukkan kamu seorang wanita yang cantik, menyenangkan dan cerdas.

4. Punya rasa kasih sayang yang tinggi.

inner beauty istimewa

foto: daily-sun.com

Seorang wanita memang dikenal dengan kelembutannya dan rasa kasih sayang yang tinggi. Jika dibandingkan pria, wanita lebih mudah menunjukkan hal tersebut. Namun meski wanita dikenal demikian, tak semua wanita memiliki hati yang lembut, ada juga di antara mereka yang tak peduli terhadap sekitarnya. Kecantikan alami akan terpancar saat kamu memiliki rasa peduli terhadap orang lain. Satu hal yang perlu diketahui adalah, sifat penyayang pada diri seseorang akan muncul dengan sendirinya ketika ia melihat sesuatu yang dapat menyentuh hatinya.

5. Mandiri dan berani.

inner beauty istimewa

foto: thehostelgirl.com

Menjadi wanita mandiri merupakan kelebihan tersendiri. Selain bisa melakukan apa-apa sendiri dan tidak takut melakukan apa yang diinginkan, ternyata sifat mandiri yang dimiliki oleh seorang wanita mampu memancarkan kecantikan dari dalam dirinya. Biasanya pria sangat menyukai sosok wanita yang demikian.

Seorang wanita dengan sikap mandiri dan berani, biasanya mereka adalah tipe orang yang selalu menjadi jiwa yang bebas, sehingga memiliki wawasan yang cukup bagus. Selain itu mereka juga sangat mudah menjalin pertemanan dengan siapapun, serta menjadi sosok yang begitu menyenangkan.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES