3 Beauty vlogger Indonesia gemar bagikan tips kulit berminyak

3 Beauty vlogger Indonesia gemar bagikan tips kulit berminyak

Brilio.net - Bagi kaum hawa, kesehatan kulit menjadi hal yang vital untuk dirawat setiap waktu. Berbagai cara mulai dari membersihkan wajah dengan baik, memilih krim yang cocok, hingga perawatan ke dokter dapat dilakukan demi mendapatkan kulit cantik nan sehat.

Seiring perkembangan zaman, berkembang pula berbagai macam cara bahkan produk untuk menjadikan mempercantik kesehatan kulit. Setiap kulit memiliki jenisnya masing-masing seperti kulit normal, berminyak, atau kering.

Bagi kamu yang mempunyai kulit normal, nggak terlalu banyak masalah. Tapi bagaimana mengatasi kulit berminyak atau kering? Pastilah harus hati-hati dalam memilih produk ataupun merawat kulitnya.

Kamu bisa menemukan beberapa tips kecantikan yang sesuai dengan tipe kulit. Beberapa beauty vlogger nggak sungkan membagikan rahasia kulit sehat sesuai jenis kulit yang dimilikinya.

Sederet beauty vlogger Indonesia ini membagikan tips seputar jenis kulit berminyak. Bagi kamu yang memiliki tipe kulit yang sama, bisa mengintip video-video unggahan mereka soal kulit berminyak.

Brilio.net merangkum pada Minggu (17/2), berikut deretan beauty vlogger Indonesia yang dikenal memiliki tips kecantikan untuk tipe kulit berminyak.

1. Alifah Ratu Saelyda

Beauty vlogger asal Bandung ini memulai kariernya dibidang kecantikan sejak 2016. Video pertamanya, Ratu memberikan tutorial makeup lokal untuk wajah yang berjerawat. Dalam pembuatan video pertamanya ini, ia juga masih memakai kamera dan teknik editing yang sederhana.

Ratu tidak menyangka, videonya disukai oleh banyak orang. Pembawaan Ratu yang sederhana serta santun menjadi daya tarik. Nggak heran kalau subscriber-nya semakin meningkat. Pada tahun 2019, ia berhasil memiliki lebih dari 800 ribuan subscribers dengan total lebih dari 200 video yang diunggahnya.

Tidak hanya makeup, Alifah Ratu juga sering membandingkan produk kecantikan lewat review battle yang sesuai dengan jenis kulitnya. Ratu memiliki tipe kulit yang kombinasi antara berminyak dan normal (oily to combination skin). Tak jarang, komentar-komentar di channel youtubenya menuai banyak pujian karena berani menyandingkan berbagai macam skincare dan makeup.

2. Sarah Ayu

Buat kamu yang punya jenis kulit berminyak, Sarah Ayu harus kamu subscribe! Sarah Ayu memulai kariernya di bidang kecantikan sejak 2014. Ia telah memiliki lebih dari 200 ribu subscriber. Adik dari Jovi Adhiguna ini kerap membuat video berisi makeup challenge khusus kulit berminyak.

3. Dokter Puspita Mayangsari


Dokter spesialis penyakit dalam ini terjun ke dunia kecantikan sejak 5 Oktober 2016 lalu. Makeup dan skincare khusus kulit berminyak sering jadi bahan ulasannya. Tak jarang dokter Puspita kerap merekomendasikan merek-merek yang cocok buat kulit berminyak.

Pekerjaan sampingan dokter ini ternyata membuahkan hasil positif, hingga saat ini subscriber-nya telah mencapai lebih dari 100 ribu. Tak hanya makeup dan skincare, dokter ini kerap merekomendasikan gaya hidup sehat khususnya dalam menjalani perawatan kulit yang sedang bermasalah, terutama jerawat.


(Mgg/ Chatarina Lia)


(brl/vin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES