10 Manfaat susu Bear Brand untuk wajah, bantu cerahkan kulit

10 Manfaat susu Bear Brand untuk wajah, bantu cerahkan kulit

Brilio.net - Susu Bear Brand atau Susu Beruang merupakan produk minuman yang sejak pandemi Covid-19 banyak diburu masyarakat. Pasalnya, susu Bear Brand memiliki banyak kandungan yang bagus untuk kesehatan.

Susu Bear Brand ada beberapa jenisnya, mulai dari susu original yang merupakan susu murni tanpa tambahan gula, susu Gold White Tea yang memiliki aroma dan rasa teh. Varian ini memiliki kandungan vitamin E yang bagus untuk tubuh. Dan yang ketiga adalah Gold White Malt. Susu ini cocok dikonsumsi untuk kamu yang memiliki banyak aktivitas dan bisa mengembalikan energi.

Ada beberapa manfaat susu bear brand untuk kesehatan, seperti meningkatkan sistem imun dalam tubuh, menyembuhkan penyakit paru-paru, mengatasi sakit flu, membersihkan aliran darah, serta memperbaiki kualitas tidur.

Selain untuk kesehatan, ada pula manfaat susu Bear Brand untuk wajah. Dalam susu Bear Brand terdapat kandungan vitamin A, C, D, B2, B6 dan B12. Semua kandungan tersebut mampu melembapkan kulit, mengencangkan kulit, serta mencerahkan kulit.

Nah kali ini brilio.net mengulas manfaat susu Bear Brand untuk wajah, seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat (4/3).

1. Menghaluskan wajah

Manfaat susu Bear Brand untuk wajah

foto: Freepik/diana.grytsku

Manfaat susu Bear Brand yang pertama adalah dapat membantu menghaluskan kulit. Kulit yang halus juga pertanda kulit kamu sehat tanpa adanya jerawat, flek hitam, dan kulit kusam.

Kamu bisa menjaga kehalusan kulit kamu dengan rutin menggunakan susu Bear Brand. Kandungan zat Alpha Hydroxy Acid (AHA) pada susu itu dapat meregenerasi kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan menghaluskan kulit.

Caranya, campurkan susu Bear Brand dengan kopi, kemudian aduk hingga menjadi pasta. Oleskan ke wajah secara merata sambil diberi pijatan halus agar kotoran dan sel kulit mati terangkat. Diamkan selama 10 sampai 15 menit dan bilas dengan air biasa.

2. Mengangkat kotoran di wajah

Manfaat susu Bear Brand untuk wajah

foto: Freepik/lookstudio

Menumpukan kotoran dan sel kulit mati di wajah menyebabkan kulit menjadi kasar dan kusam. Kamu bisa membuat wajah kamu menjadi lebih halus dan lembut dengan menggunakan susu Bear Brand yang dicampur dengan bubuk kopi.

Caranya, tuangkan bubuk kopi ke dalam wadah, kemudian tambahkan air secukupnya. Aduk hingga menjadi pasta, oleskan ke wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air biasa.

3. Mengatasi jerawat

Manfaat susu Bear Brand untuk wajah

foto: Freepik.com

Manfaat susu Bear Brand untuk wajah juga dapat membantu mengatasi jerawat. Jerawat salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Jerawat banyak dialami oleh mereka yang memiliki kulit berminyak.

Dengan menggunakan susu Bear Brand dapat menyerap minyak di wajah, menenangkan jerawat membandel. Selain itu, kandungan antimikroba di dalamnya juga dapat membantu membasmi bakteri penyebab jerawat.

Caranya, campurkan susu dengan alpukat, pepaya, pisang, oatmeal, atau bahkan bubuk kopi agar hasilnya makin efektif. Jadikan bahan tersebut untuk eksfoliasi, lalu oleskan ke wajah sambil diberi pijatan halus, bilas dengan air biasa.

4. Merawat kulit dari paparan sinar UV

Manfaat susu Bear Brand untuk wajah

foto: Freepik/wayhomestudio

Susu Bear Brand ternyata juga bisa lho untuk merawat kulit yang terbakar matahari. Biasanya kulit yang terbakar mengalami pengelupasan dan kemerahan sehingga membuat kulit menjadi perih.

Selain itu juga dapat membuat kulit jadi gelap atau belang. Kamu bisa menggunakan susu Bear Brand untuk mengatasi masalah tersebut.

Caranya, campurkan satu sendok makan susu Bear Brand dan 1/3 pisang yang sudah dihaluskan, lalu oleskan ke wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air biasa. Cara tersebut dapat membantu mencerahkan dan melembapkan kulit.

5. Mengencangkan kulit

Manfaat susu Bear Brand untuk wajah

foto: Freepik/benzoix

Semakin bertambahnya usia, kulit mengalami penurunan elastisitas sehingga terlihat lebih kendur. Wajah pun terlihat tidak segar. Selain melakukan perawatan kecantikan di klinik, kamu juga bisa lho menggunakan skincare bahan alami untuk membuat kulit wajah kembali kencang.

Caranya, tuangkan satu sendok makan susu Bear Brand dan satu sendok makan madu. Kemudian oleskan ke wajah secara merata sambil dipijat dengan gerakan memutar. Diamkan selama dua sampai tiga menit, dan bilas dengan air biasa.

6. Meremajakan kulit

Manfaat susu Bear Brand untuk wajah

foto: Freepik/rawpixel.com

Manfaat susu Bear Brand untuk wajah juga dapat membantu meremajakan kulit. Kulit yang mengalami peremajaan akan terlihat lebih sehat, lembap, kencang, dan pastinya terhindar dari masalah kerutan dan garis halus. Kamu bisa memanfaatkan susu Bear Brand untuk mendapatkan hasilnya.

Caranya, campurkan dua sendok makan susu beruang dengan 1/4 pepaya yang sudah dihaluskan. Lalu campur kedua bahan itu hingga menjadi pasta. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air biasa.

7. Mencerahkan kulit

Manfaat susu Bear Brand untuk wajah

foto: Freepik/odua

Memiliki kulit yang cerah merupakan dambaan setiap orang. Tak heran bila banyak orang khususnya wanita yang rela mengeluarkan biaya besar untuk mencerahkan wajah.

Kamu juga bisa mencerahkan wajah dengan menggunakan susu Bear Brand. Kandungan bahan alami pada susu tersebut dapat membantu mencerahkan wajah.

Caranya, tambahkan susu beruang dengan madu, lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air biasa.

8. Melembapkan kulit

Manfaat susu Bear Brand untuk wajah

foto: Freepik/drobotdean

Semua orang pasti menginginkan kulit yang lembap. Kulit yang lembap pertanda kamu memiliki kulit yang terhidrasi. Kamu bisa memiliki kulit lembap dengan susu Bear Brand. Kandungan bahan alami dan vitamin dalam susu beruang mampu membuat kulit lebih terjaga kelembapannya.

Caranya, siapkan satu sendok makan susu beruang dengan dua sendok makan pasta pepaya, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air biasa.

9. Mencegah penuaan

Manfaat susu Bear Brand untuk wajah

foto: Freepik/kroshka_nastya

Munculnya penuaan selain karena faktor usia juga pengaruh faktor eksternal seperti paparan sinar matahari, radikal bebas, hingga stres. Masalah penuaan diawali dengan munculnya flek hitam, kerutan dan garis halus di beberapa area wajah.

Kamu bisa lho mengatasi masalah penuaan dengan menggunakan susu Bear Brand. Kandungan vitamin E di dalamnya mampu mencegah penuaan pada wajah.

Caranya, siapkan 1/4 alpukat yang sudah matang lalu tambahkan satu sendok makan susu bear brand, aduk hingga menjadi pasta, oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan air biasa.

10. Mengangkat minyak di wajah

Manfaat susu Bear Brand untuk wajah

foto: Freepik.com

Pemilik kulit berminyak pasti sering mengalami banyak masalah pada kulit seperti jerawat. Untuk itu, kamu perlu memperbaiki kondisi kulit agar produksi minyak di wajah kembali normal.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan campuran masker susu beruang dan oatmeal. Kedua bahan tersebut rupanya efektif untuk mengangkat minyak di wajah.

Caranya, siapkan satu sendok makan susu bear brand dan satu sendok makan oatmeal, aduk hingga tercampur rata. Setelah itu oleskan masker ke wajah, tunggu selama 15 menit dan bilas dengan air biasa. Perawatan ini bisa dilakukan dua kali dalam seminggu.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES