Brilio.net - Paisley Morrison-Johnson, bayi berusia 16 bulan dari South Dakota, Amerika telah mendapatkan keceriaannya setelah dilakukan operasi pengurangan lidah. Paisley terlahir dengan mempunyai lidah ukuran orang dewasa.

Kondisi itu tentu sangat mengganggu Paisley karena lidahnya yang besar membuat kedua bibirnya tak dapat mengatup.

Ukuran besar itu merupakan efek dari sindrom Beckwith-Wiedemann, sebuah kondisi genetik yang dapat menyebabkan pertumbuhan abnormal untuk bagian tertentu pada tubuh. Kondisi langka ini hanya terjadi pada satu dari 13.700 bayi di dunia ini.

Ibu Paisley, Madiosn Kienow, tidak menyadari kondisi itu pada janin yang dikandungnya sampai akhirnya dokter melakukan operasi caesar dua bulan lebih awal dari jadwal melahirkannya.

"Setelah caesar, mereka menunjukkan kepada saya bahwa lidah bayi saya besar," kata Kienow seperti dilansir brilio.net dari Buzzfeed, Selasa (18/10).

Paisley Morrison blur © 2016 brilio.net

Dokter langsung membawa bayi itu ke ventilator, berharap lidahnya akan mengerut. "Saya tak pernah melihat dan mendengar dia menangis," kata Kienow.

Paisley menghabiskan tiga setengah bulan di Neonatal Intensive Care Unit (NICU) di Sioux Falls dan menerima diagnosa di situ.

Atas rekomendasi dokter, akhirnya Paisley menerima operasi pengurangan lidah yang pertama pada usia 6 bulan, dilanjutkan dengan operasi kedua saat usianya 13 bulan.

Paisley Morrison blur © 2016 brilio.net

Ahli bedah rumah sakit bahkan mengatakan jika ini adalah lidah terbesar yang pernah ia lihat untuk ukuran bayi.

Setelah dilakukan operasi, keadaan Paisley lebih baik. Ia bisa tersenyum dan mulai mengucapkan kata-kata.

Paisley Morrison blur © 2016 brilio.net

"Saya tidak khawatir lagi dia tersedak, dia sudah mulai mengucap kata-kata. Dia juga sudah bisa makan makanan dewasa serta sudah mulai tumbuh gigi," kata sang ibu.