Brilio.net - Terlahir dengan sindrom Oculocutaneous Albinisme (OCA) membuat Leopold Wilbur Reppond tidak dapat melihat sejak lahir. Di usia 6 bulan bayi yang akrab disapa Leo ini belum pernah melihat wajah orang tuanya. Sidrom tersebut juga membuat Leo memiliki warna kulit dan rambut yang putih. Di dunia ini terdapat sekitar satu dari 20.000 anak di dunia yang menderita OCA.

Berbagai pengobatan telah dilakukan orangtuanya, namun sampai hari ini belum ada pengobatan yang tepat untuk OCA. Satu-satunya hal yang dapat dilakukan orang tua Leo adalah membuatkan kacamata berlensa normal yang terbuat dari karet.

Leopold © 2016 brilio.net

 

Leopold © 2016 brilio.net

 

Leopold © 2016 brilio.net

Setelah berusaha cukup keras, akhirnya kacamata Leo tiba juga. Dan yang membuat haru adalah proses pemasangan kecamata Leo sampai Leo terlihat sempat kebingungan saat matanya bisa melihat untuk pertama kalinya. Matanya langsung tertuju kepada sang ibu. Dengan tatapan berbinar, Leo tersenyum bahagia saat melihat wajah ibu yang ada di hadapannya.

BACA JUGA: Bukannya menyeramkan, 5 hantu di K-Drama ini bikin gagal horor

"Saya sangat terharu saat melihat Leo tersenyum melihatku untuk pertama kalinya, ini adalah keajaiban bagiku," ujar sang ibu seperti yang dilansir brilio.net dari Dailymail, Jumat (8/4).

Keluarga yang tinggal di Seattle, Washington, ini berharap Leo dapat menjalani hari-harinya dengan bahagia. Penasaran seperti apa tatapan haru Leo melihat ibunya untuk pertama kalinya? Simak video berikut ini.