Brilio.net - Baru-baru ini, Desa Gokwe di Zimbabwe digegerkan oleh seorang wanita yang melahirkan bayi. Precious Nyathi, 36, yang sedang hamil delapan bulan tiba-tiba melahirkan di rumah saat hendak pergi bekerja.

Bukan soal proses kelahirannya yang bikin geger. Tapi, si jabang bayi yang bentuknya lebih mirip seekor katak. Suaminya, Nomore, terkejut ketika melihat istrinya melahirkan bayi tersebut.

Setelah melahirkan, Nyathi dan bayinya dibawa ke RSUD Gokwe untuk mendapat perawatan. Namun sang bayi nggak bisa bertahan dan akhirnya meninggal.

Bayi mirip katak  © 2017 brilio.net

Precious Nyathi, ibu yang melahiran anak mirip katak (foto: Facebook)

“Saya terkejut melihat seekor kodok yang dilahirkan istri saya. Di rumah sakit, mereka (dokter) juga kaget,” ujar pria berusia 39 tahun itu.

Pasangan ini pun akhirnya membawa bayi tersebut pulang sekaligus meminta petunjuk dari para tetua desa.

Seperti dilansir portal berita lokal The Herald, para tetua desa memerintahkan agar pasangan itu membakar bayi tersebut dalam sebuah upacara adat. Mereka meyakini bayi itu adalah kutukan.

Bayi mirip katak  © 2017 brilio.net

Nih bayi malang yang dilahirkan dan harus dibakar (foto: Facebook)

Banyak orang berkumpul untuk melihat bayi aneh sebelum dibakar. Foto bayi yang diunggah ke internet pun viral.

“Saya mengharapkan seorang anak. Tapi peristiwa ini justru akan menghantui sepanjang hidup saya,” kata Nyathi yang telah menanti kelahiran anak pertama mereka itu.

Kepala desa setempat, Njelele menjelaskan, pihak rumah sakit tak bisa memberikan penjelasan medis bagaimana Nyathi bisa melahirkan bayi seperti itu. Ngeri banget ya.