Brilio.net - Anak berusia tiga tahun memang sedang aktif dalam melakukan berbagai hal. Enggak hanya itu, rasa ingin tahunnya pun sangat tinggi. Namun berbeda halnya dengan bocah ajaib yang satu ini. Pasalnya bocah kecil ini seorang barista. Wow!

Balita bernama Alder ini dinobatkan sebagai barista termuda di dunia, berkat keahliannya meracik minuman berwarna hitam pekat itu. Dilansir brilio.net dari Refinery29, Minggu (22/1), anak laki-laki pasangan dari Andrew dan Jenn Webb merupakan pemilik Bindle Coffee Shop di Fort Collins, Amerika Serikat. Dalam sebuah foto Instagram yang diunggah Bindle Coffee, Alder tampak serius berlatih membuat kopi dengan mesin espressonya. Ia juga sedang mempelajari cara menuang kopi yang baik untuk para pengunjung Bindle.

Barista cilik © 2017 brilio.net

"Ia anak yang manis dan ingin tahu caranya. Ia sudah tahu cara menggiling dan menyeduh espresso. Ia bahkan telah mahir menikmati aroma kopi hitam," tulis keterangan foto tersebut.

Kegiatannya itu tentu saja masih dalam pengawasan sang ayah, mengingat peralatan yang digunakan beraliran listrik dan juga menggunakan air panas. Meski belum mahir meracik secangkir cappucino yang sempurna (lengkap dengan foam art), Alder telah menguasai sejumlah skill layaknya seorang barista profesional.

Nah, kamu tertarik nggak menyicipi segelas kopi racikan anak ini?