1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
21 Maret 2023 23:25

Transformasi cewek berkulit gelap usai makeup dewy ala Korea ini bikin takjub, dikira beda orang

Penampilan wanita ini tampak begitu berbeda, benar-benar bikin pangling. Ardho Aflyandri
foto: TikTok/@heylulaa

Brilio.net - Makeup pada dasarnya memiliki banyak kegunaan, entah sekadar untuk memperindah wajah, sebagai pendukung suatu penampilan, hingga membuat lukisan kreatif di muka. Hasil dari makeup setiap orang pun berbeda-beda, bisa matte, dewy, satin, dan sebagainya. Semua tergantung pada kreativitas pengguna makeup tersebut.

Mengaplikasikan makeup tentu tidak mudah, ada trik dan keterampilan tersendiri. Sekarang ini orang ingin tampil cantik dengan penampilan sempurna seperti yang digambarkan dan bahkan menjadi standar kecantikan, yakni kecantikan ala Korea.


Tentunya tidak semua orang dianugerahi kulit putih. Di Indonesia sendiri, kulit sawo matang cukup mendominasi. Untuk mendapatkan penampilan ala Korea biasanya mereka mengaplikasikan makeup, baik dilakukan sendiri maupun meminta bantuan MUA.

Berbicara mengenai warna kulit, seorang perempuan dengan kulit gelap (deep-tone), dengan percaya diri menampilkan kemampuan transformasi makeup yang dimilikinya. Dalam video tersebut, dia dengan percaya diri bermake-up dewy ala Korea (yang identik dengan orang-orang berkulit putih terang) meskipun dia memiliki kulit gelap.

Dikira dua orang berbeda, perubahan cewek berkulit gelap usai makeup dewy ala Korea ini bikin takjub netizen
TikTok/@heylulaa

"Episode 1. Aslinya dua orang" tulis @heylulaa dalam caption video TikTok-nya.

Awalnya, wanita ini melakukan lipsync pada salah satu percakapan diikuti dengan lagu "Obsessed" milik Mariah Carey. Meskipun wajahnya belum memakai makeup apapun, alias bareface, mukanya terlihat begitu sehat dari awal.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags