1. Home
  2. »
  3. Wow!
18 Agustus 2022 18:11

Djournal Coffee gandeng Swara Gembira luncurkan Nusa Rasa Oat Series

Nusa Rasa Oat Series terinspirasi dari keragaman wastra atau kain Indonesia Dewi Suci Rahmadhani
foto: brilio.net

Brilio.net - Baru-baru ini Djournal Coffee dan Swara Gembira yang merupakan komunitas gerakan generasi muda saling bersinergi dan berkolaborasi dalam menciptakan varian kopi yang dibalut dengan kebudayaan Indonesia.

Hal ini mereka lakukan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia serta misi untuk membangkitkan semangat berbudaya dan cinta tanah air bagi generasi muda Indonesia. Pada kolaborasinya kali ini, Djournal Coffee dan Swara Gembira meluncurkan tujuh varian kopi terbaru dengan tema Nusa Rasa Oat Series yang terdiri dari enam varian kopi susu dan satu minuman coklat khas Sumba.

BACA JUGA :
Jelang syuting film Perjamuan Iblis, PIM Picture gelar syukuran


Nusa Rasa Oat Series terinspirasi dari keragaman wastra atau kain Indonesia, khususnya corak kain Nusantara yang memadukan warna ungu, hijau, coklat, dan putih sebagai corak warna utamanya.

foto: Brilio.net/Dewi Suci

BACA JUGA :
Menenggelamkan Jakarta, Wahana Ombak Banyu Asmara The Panturas selesai

"Dengan semangat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, kami dengan bangga meluncurkan Nusa Rasa Oat Series sebagai hasil kolaborasi dengan Swara Gembira yang memiliki satu visi yang sama dengan kami untuk berkreasi dan menyuarakan apresiasi terhadap budaya Nusantara," ujar Assistant Marketing Manager Djournal Coffee, Rena Andriyani.

Sejak awal berdiri, Djournal Coffee berkomitmen untuk dapat memenuhi kebutuhan kafein bagi pecinta kopi dan seluruh masyarakat Indonesia dengan menyajikan kurasi terbaik dari cita rasa Nusantara serta menghadirkan 100 persen kopi racikan asli Indonesia. Selain itu, Nusa Rasa Oat Series juga dikemas secara spesial untuk menemani aktivitas keseharian para penikmat Djournal Coffee yang disebut dengan "Djournalist".

foto: brilio.net/Dewi Suci

"Bersama Swara Gembira, kami ingin menunjukkan semangat kepada generasi muda Indonesia agar tetap bangga menggunakan dan mengkonsumsi produk lokal. Melalui Nusa Rasa Oat Series, kami juga turut menginterpretasikan keindahan warna-warni kain Nusantara ke dalam minuman kami. Misalnya, varian Ubi Ungu Latte yang terbuat dari perpaduan biji kopi lokal dengan cita rasa ubi ungu sehingga menciptakan warna natural yang mirip dengan kain Mega Mendung asal Cirebon. Varian ini menggunakan 100 persen biji kopi Indonesia dengan komposisi 70 persen kopi Toraja dan 30 persen kopi Mandailing. Nusa Rasa hadir dengan ragam rasa yang siap memanjakan palet rasa kita," tutur Research & Development Manager Djournal Coffee, Sendy Djaja.

Saat ini Swara Gembira juga tengah aktif melakukan revolusi seni budaya Indonesia, salah satunya revolusi wastra dengan mendekatkan kain nusantara kepada generasi muda agar dapat dikenakan dalam keseharian. Djournal Coffee juga memiliki semangat yang sama untuk terus menawarkan produk kopi unggulan Nusantara sebagai pilihan kopi untuk menemani kegiatan sehari-hari.

Berangkat dari kesamaan ideologi tersebut, Djournal Coffee dan Swara Gembira sepakat untuk membuat sebuah gerakan mengIndonesiakan Indonesia melalui seni, budaya, dan kopi dari Nusantara.

"Swara Gembira giat mengkampanyekan keragaman budaya Indonesia agar generasi muda Indonesia dapat terus mewariskan rasa bangga terhadap kebudayaannya. Swara Gembira menyambut baik kerjasama dengan Djournal Coffee kali ini untuk menjangkau lebih banyak anak muda dan menunjukkan bahwa semangat berbudaya Nusantara tidak melulu terkesan formal, tetapi sangat fleksibel dan dapat tercermin dari aktivitas keseharian melalui budaya ngopi hingga berbusana," tukas Direktur Utama Swara Gembira, Rifan Rahman.

Seluruh varian Nusa Rasa Oat Series merupakan perpaduan cita rasa lokal Indonesia dengan sentuhan oat milk yang disajikan dengan harga terjangkau. Tujuh varian Nusa Rasa Oat Series tersedia di seluruh gerai Djournal Coffee di Indonesia mulai 8 Agustus hingga akhir September 2022 dengan harga mulai dari Rp35.000,00.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags